Tim Surveior KARS Verifikasi RSU Andi Makkasau, Optimis Jadi Rumah Sakit Andalan

PAREPARE, suaraya.news — Tim surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) memverifikasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, Selasa, 14 Mei 2019.

Verifikasi dilakukan untuk melihat sejauh mana standar pelayanan kepada masyarakat, fasilitas, serta kompetensi yang dimiliki oleh para dokter dan staf di rumah sakit rujukan 14 daerah di Sulsel ini.

Ketua Tim Surveyor dr. Sudasri Mha mengemukakan, beberapa fakta yang terjadi di masyarakat banyaknya yang berobat ke luar negeri seperti Malaysia atau Malaka, karena mendapatkan pelayanan komunikasi yang kurang baik oleh tenaga kesehatan. Karena itu, ditetapkan standar pelayanan kesehatan.

“Hal-hal seperti ini yang bisa menginspirasi kita. Bagaimana standar-standar yang sudah dikembangkan itu, bisa mewarnai pelayanan kita di rumah sakit dan tidak memberatkan kita untuk mengikuti terus akreditasi,” imbuh Sudasri.

Dia menekankan, dengan betul-betul memahami standar-standar yang ada dan mengetahui maksud dan bagaimana mengaplikasikannya, RSU Andi Makkasau dinilai bisa menjadi andalan ke depan. Menjadi contoh di wilayah Sulsel dan Sulbar.

“Biar bagaimanapun RSU Andi Makkasau adalah rumah sakit yang bisa diandalkan, apalagi sudah menjadi Rumah Sakit Pendidikan,” ingatnya.

Dengan kemampuan para dokter yang sudah senior, kata dia, dapat memberikan kontribusi terhadap pelayanan di rumah sakit tipe B ini.

Kunjungan tim Surveyor verifikasi II ini diterima oleh Direktur RSU Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari dan jajaran. (*)