Zona Integritas di Setdako Parepare, Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

PAREPARE, suaraya.news — Sekretaris Daerah Kota Parepare, H Iwan Asaad mencanangkan Zona Integritas di lingkungan Setdako Parepare.

Itu untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani lingkup Sekretariat Daerah Kota Parepare.

Melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Wujud komiten itu ditandai dengan penandatanganan piagam zona integritas oleh seluruh asisten, kepala bagian dan sekretaris daerah yang disaksikan oleh seluruh staf dan Kasubag lingkup Setdako, Selasa, 14 Mei 2019.

Kepala Bagian Organisasi Haryanto dalam laporannya menyampaikan, ini merupakan langkah awal reformasi birokrasi untuk pemerintahan yang baik dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Haryanto menekankan, zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada pimpinan dan seluruh jajaran di bawahnya yang memiliki komitmen mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Sementara Inspektur Kota Parepare Muh Husni Syam mengatakan, pencanangan ini merupakan tanda komitmen akan melakukan perubahan baik dari yang kecil sampai yang besar.

“Mulai dari hal kecil saja dulu. Persoalan perilaku dan budaya kerja dan bagaimana kita mampu mewujudkan integritas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesan Husni Syam.

Sekda Iwan Asaad mengatakan,  pencanangan yang dilakukan merupakan bagian yang harus dilakukan oleh semua SKPD.

“Ini hanyalah simbol bahwa kita berkomitmen untuk membangun zona integritas tapi pada hakikatnya komitmen itu ada pada hati dan diri kita dan itu menjadi tugas berat bagi kita semua. Apa yang kita pikirkan harus sesuai yang dikatakan dan dikerjakan,” tegas Iwan Asaad.

Iwan Asaad menambahkan, pegawai lingkup Setdako harus memulai dari yang kecil yakni hadir tepat waktu dan pulang tepat waktu.

”Jangan sampai kita terbebas dari korupsi uang tapi kita korupsi waktu,” tandasnya. (*)