Bonus Ditransfer ke Rekening Atlet, DKOP Parepare Pastikan Tepat Sasaran

PAREPARE, suaraya.news — Bonus atlet dan pelatih Parepare peraih medali di PORDA XVI/2018, langsung ditransfer di rekening masing-masing.

Itu untuk memastikan bonus tepat sasaran, langsung diterima di tangan atlet dan pelatih.

Pasca penyerahan secara simbolis Senin, 13 Mei 2019, DKOP langsung membuka posko layanan di kantornya untuk mengakomodasi atlet dan pelatih yang menyetor nomor rekening bank dan buku tabungan, kemudian ditransfer langsung.

Plt Kepala DKOP Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, sejak posko dibuka Selasa, 14 Mei 2019, hingga Kamis, 16 Mei 2019, sebagian besar atlet dan pelatih sudah datang menyetor nomor rekening dan mencairkan bonusnya.

“Kita transfer non tunai. Jadi langsung masuk ke rekening atlet dan pelatih,” ungkap Hamka, sapaannya.

Dengan sistem non tunai, kata Hamka, anggapan negatif terkait penyerahan bonus atlet dan pelatih dapat dihindari.

“Kita ingin hindari anggapan-anggapan negatif. Ini juga sebagai bentuk transparansi kami,” tegas mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Parepare ini.

Hamka pun berterima kasih kepada seluruh atlet dan pelatih termasuk KONI dan Pengcab olahraga yang telah berjuang di PORDA 2018 mengangkat nama Parepare dengan menembus peringkat lima.

Langkah DKOP mentransfer langsung ke rekening atlet dan pelatih, diapresiasi mantan Bendahara KONI Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin.

Menurut Bakhtiar, sistem non tunai yang diterapkan DKOP Parepare sudah sangat tepat untuk menghindari fitnah.

“Karena menyangkut uang jadi sangat peka dan sensitif. Saya rasa DKOP sudah tepat dan akuntabel untuk menghindari sumber fitnah. Cara tunai memang harus ditinggalkan,” tandas  Bakhtiar Syarifuddin. (*)