Pasar Murah Parepare Mudahkan Warga dan Redam Gejolak di Bulan Ramadan

PAREPARE, suaraya.news — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare resmi menggelar Pasar Murah bulan Ramadan dan menyambut lebaran Idulfitri 1440 Hijriyah.

Pasar Murah di empat kecamatan itu menyasar warga ekonomi menengah ke bawah. Tujuannya, agar warga mudah mendapatkan Sembako dan kebutuhan lainnya dengan harga terjangkau. Tidak terjadi gejolak yang bisa mempengaruhi perekonomian secara umum.

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim saat membuka Pasar Murah di Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kamis, 16 Mei 2019, mengatakan Pasar Murah ini adalah bahagian dari kepedulian Pemerintah Kota Parepare di momen bulan suci Ramadan.

“Pasar Murah ini tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Ujung saja, tetapi juga akan menyebar di seluruh wilayah Kota Parepare. Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,” ungkap Pangerang Rahim.

Menurut Pangerang, Pasar Murah dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat, khususnya menengah ke bawah dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) dengan harga relatif murah dan terjangkau.

“Saya berharap Pasar Murah ini ditujukan untuk masyarakat menengah ke bawah. Untuk itu diperlukan pengawasan agar lebih diprioritaskan pada masyarakat yang berpenghasilan rendah,” tegas Pangerang.

Pemerintah, kata dia, menyadari permintaan terhadap barang utamanya kebutuhan pokok meningkat di bulan Ramadan dan jelang hari raya Idulfitri. Sehingga secara otomatis harga dipastikan ikut naik.

“Karena itu, kita tetap mewaspadai lonjakan harga dan terbatasnya persediaan kebutuhan pokok. Pasar Murah ini jadi salah satu upaya pemerintah mengendalikan gejolak ekonomi agar tetap stabil,” tandas Pangerang. (*)