Alun-alun Kota Parepare Hidup dengan Nuansa Religi

PAREPARE, suaraya.news — Kegiatan atau event yang bernuansa Islamiyah di Alun-alun Kota Parepare menambah daya tarik masyarakat untuk menikmati pesona di kawasan ikon kota Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun itu.

Warga Parepare, Irwan mengaku takjub saat menyaksikan anak anak berbakat tampil melantunkan ayat suci Alquran di atas panggung alun-alun kota, Sabtu malam, 17 Mei 2019.

Sejumlah anak pasantren pun ikut dalam lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Parepare itu.

“Kegiatan seperti ini kita inginkan. Alun alun kota tidak lagi sepi. Apalagi momen bulan suci Ramadan seperti ini sudah tepat diisi dengan kegiatan keagamaan,” puji Irwan.

Pelaksana kegiatan dari DKOP Parepare, Rahmawati mengatakan, event dan kegiatan di panggung alun alun kota diagendakan setiap akhir pekan.

“Jadi, kegiatan seperti ini kita agendakan setiap akhir pekan. Kita ingin bagaimana alun alun kota hidup dan makin menjadi daya tarik. Fasilitas yang ada kita perbaiki dan fungsikan dengan baik agar masyarakat yang datang dapat terhibur,” ungkapnya.

Selain menikmati hiburan melalui event, kata dia, masyarakat juga dapat merasakan nikmatnya kuliner serta keindahan Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun yang sudah mendunia. (*)