Kelulusan UNBK, Siswa SMPN 11 Nilai Tertinggi se-Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Kelulusan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat resmi diumumkan, Selasa, 28 Mei 2019.

Di Parepare, terdata 2.345 siswa SMP sederajat yang mengikuti UNBK tahun ini. Hasilnya, siswa SMPN 11 Parepare yang berhasil meraih nilai tertinggi se-Parepare.

Siswa SMPN 11 Parepare atas nama Ahmad Zakiy Zayyan yang sukses meraih nilai tertinggi itu dengan total nilai 381 dari empat mata pelajaran yang di-UNBK-kan.

Selain peringkat pertama tertinggi se-Parepare, siswa SMPN 11 lainnya atas nama Karunia Puspa Dewi juga tercatat peringkat ketiga tertinggi se-Parepare, dengan total nilai 364.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Arifuddin Idris membenarkan pengumuman UNBK SMP sederajat digelar 28 Mei 2019.

“Diumumkan di masing-masing sekolah, dan diumumkan kepada publik secara terbuka,” kata Arifuddin.

Arifuddin mengungkapkan, hasil UNBK bukan satu-satunya penentu kelulusan, tapi ada beberapa indikator lainnya. Dan diputuskan dalam rapat dewan guru di sekolah.

“Saya belum dapat informasi resmi terkait siapa nilai tertinggi, namun laporan yang saya terima adalah siswa SMPN 11 Parepare,” tandas Arifuddin. (*)