Di RSU Andi Makkasau, Wali Kota Parepare Dengar Curhat Pasien dan Dokter

PAREPARE, suaraya.news — Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe memanfaatkan momen sidak di RSU Andi Makkasau untuk berinteraksi dengan pasien dan dokter.

Mendengar keluh kesah, berinteraksi, memotivasi, sekaligus memberi solusi. Di ruang tunggu pelayanan BPJS Kesehatan, Wali Kota Taufan Pawe menyapa beberapa pasien menanyakan kondisinya dan memotivasi.

Menanyakan kepada petugas soal masuk jam berapa, berapa lama waktu antrean pasien, dan waktu yang dibutuhkan untuk melayani pasien.

Taufan Pawe juga sempat menanyakan tindakan medis yang dilakukan dokter terhadap pasien dalam kondisi tertentu.

Selama berada di RSU, Taufan Pawe yang didampingi Direktur RSU Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari dan jajaran manajemen, tampak puas, dan menilai pelayanan sudah baik.

“Sadar atau tidak, terkadang kita sebagai keluarga pasien merasa pelayanan di rumah sakit menjadi kurang. Namun yang harus kita pahami bahwa, kita bukan satu satunya pasien yang harus mereka layani. Mereka juga punya batasan waktu dan tenaga. Tetapi seorang petugas jaga selalu dituntut profesional dalam menjalankan profesinya,” pesan Taufan Pawe.

“Baiknya kita sikapi dengan bijak dengan meletakkan duduk persoalannya. Saling memahami,” tandas Taufan. (*)