GOR Parepare Kembali Dibangun, Jadi Multifungsi Buat Olahraga dan Seni

PAREPARE, suaraya.news — Gedung Olahraga (GOR) di Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, siap dilanjutkan pembangunannya dan difungsikan.

Gedung yang selama beberapa tahun ini mandek pembangunannya dirancang untuk multifungsi.

Selain menjadi venue event olahraga, juga kesenian, dan event-event lainnya. Hal ini diungkap Plt Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka, Kamis, 13 Mei 2019.

Karena multifungsi, keberadaan GOR diharapkan menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) baru, dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

“Dapat digunakan masyarakat dan menjadi sumber PAD baru. Dengan difungsikannya gedung itu wilayah di Bacukiki akan lebih hidup,” harap mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Parepare ini.

Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe usai meninjau, meminta Bappeda untuk merancang lanjutan pembangunan GOR.

“Setelah tinjauan ini tentu kita analisa. Kita lihat nanti hasil koordinasi dengan Bappeda dan dinas terkait. Rencana kita anggarkan di anggaran perubahan,” kata Taufan Pawe.

Kepala Bidang Perencanaan Prasarana Wilayah dan Ekonomi Bappeda Parepare, Zulkarnaen mengemukakan, rencana disiapkan anggaran awal dari APBD Perubahan 2019 senilai Rp1,3 miliar.

“Anggaran awal Rp1,3 miliar ini diharapkan agar GOR bisa segera difungsikan dan dimanfaatkan sebagai fasilitas olahraga,” tandas Zulkarnaen. (*)