Pemkot Parepare Wujudkan Pengelolaan Keuangan Transparan dan Akuntabel

PAREPARE, suaraya.news — Pemkot Parepare resmi menyerahkan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, untuk dibahas.

Tiga unsur pimpinan DPRD dan sejumlah anggota DPRD hadir dalam rapat paripurna. Dari eksekutif, hadir Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe, Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim, dan sejumlah pimpinan SKPD.

Wali Kota Taufan Pawe mengatakan, rapat paripurna ini sebagai salah satu kewajiban konstitusional pemerintah daerah, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang dan peraturan pemerintah.

Pemkot Parepare, kata dia, tengah berupaya maksimal mewujudkan pengelolaan keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, dan transparan.

“Dengan memperhatikan asas keadilan, kepatuhan dan manfaat untuk masyarakat,” tegas Taufan Pawe.

Wali kota dua periode ini menekankan, pemerintah terus berupaya melakukan pembenahan dalam berbagai aspek pengelolaan keuangan.

Dari tahun ke tahun, Pemkot berupaya menciptakan sumber daya aparatur daerah yang berdedikasi, khususnya bagi pejabat atau staf pengelola keuangan pada masing-masing SKPD.

“Diharapkan pengelolaan keuangan akan semakin baik dan berkualitas sesuai dengan tuntutan regulasi pengelolaan keuangan daerah,” tandas wali kota bergelar doktor hukum ini. (*)