Wali Kota Nilai Fraksi DPRD Parepare Pahami Tata Kelola Pemerintahan

PAREPARE, suaraya.news — Fraksi-fraksi DPRD Parepare dinilai cukup memahami kondisi tata kelola pemerintahan Parepare pada tahun anggaran 2018.

Penilaian ini diungkap Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe, Rabu, 12 Juni 2019.

Penilaian Taufan itu menyangkut pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terkait Rancangan Peraturan Daerah dan laporan pertanggungjawaban keuangan tahun 2018.

“Tadi kita rangkum sedikit. Jawaban fraksi-fraksi kemarin itu, cukup memahami kondisi tata kelola pemerintahan di tahun 2018. Pemahaman itu saya coba merefleksikan dalam suatu jawaban bahwa pemerintahan yang ada sekarang ini tentu tidak terlepas dari sinergitas dengan dewan,” ungkap Taufan Pawe.

Namun, dia mengakui adanya kekurangan dan ketidaksempurnaan dalam pemerintahan.

“Kalau kita berbicara pemerintahan tentu tidak lepas dari legislatif. Kami menyadari bahwa untuk pertanggungjawaban anggaran 2018 pasti tidak sempurna. Kita harapkan itu jadi semangat,” harap wali kota dua periode ini.

Sorotan dari fraksi-fraksi, kata dia, sekaitan dengan pengelolaan sumber PAD seperti Pasar Lakessi.

Taufan mengaku akan menjadikan dorongan dan motivasi agar kinerja pemerintahannya lebih baik ke depan.

“Saya ucapkan terima kasih dengan pandangan fraksi. Cukup edukatif memberikan dorongan support kepada pemerintah kota agar lebih meningkatkan kinerja,” tandas wali kota bergelar doktor hukum ini. (*)