Menyatu Dengan Alam, Masyarakat Peduli Lingkungan Parepare Hijaukan Marezo Camp

PAREPARE, suaraya.news — Masyarakat peduli lingkungan hidup yang tergabung dalam Forum Komunitas Hijau Kota Parepare, kembali melakukan kegiatan penghijauan penanaman pohon di kawasan wisata privat “Marezo Camp”, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki Bacukiki, Parepare, Minggu, 23 Juni 2019.

Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Parepare H. Bakhtiar Syarifuddin mengungkapkan, bahwa hari ini pasca bulan Ramadan, selaku masyarakat peduli lingkungan hidup kembali bergerak secara bersama-sama melaksanakan kegiatan perlindungan dan pengelolaan semesta alam. Yakni dengan melakukan penanaman pohon.

Lokasi kegiatan penanaman pohon kali ini, dipusatkan di area Bukit Wisata Alam Privat “Marezo Camp” yang terletak di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki.

Bakhtiar mengemukakan, kegiatan penanaman pohon pagi hari ini dikerjasamakan dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare dengan Bank Perkreditan Rakyat Hasamitra Cabang Parepare, Forum Komunitas Hijau serta Badan LH-Pemuda Pancasila Parepare.

“Yang mana beberapa waktu lalu, kita telah bersepakat untuk bersama-sama berkegiatan dengan semangat kembali menyatu dengan alam, yakni melakukan penanaman pohon bersama,” kata Bakhtiar.

“Kita memulai penanaman pohon di Bukit Marezo Camp ini, dengan alasan bahwa kawasan privat ini sementara dalam proses pengembangan dan penataan interior ekologi. Yang nantinya akan menjadi salah satu cikal bakal destinasi wisata alam pilihan alternatif di Kota Parepare,” lanjut Bakhtiar.

Ada puluhan pohon jenis ketapang kencana yang ditanam secara langsung, kata Bakhtiar, sebagai pertanda bila dimulainya para komunitas lingkungan hidup kembali menyapa alam semesta dan sebagian lagi diberikan ke pengelolah Marezo Camp untuk penanaman selanjutnya.

“Harapan kita, kegiatan penanaman pohon jenis ketapang kencana yang digelar di area Bukit Wisata Marezo Camp ini, akan menjadi momentum semangat pergerakan seluruh warga masyarakat untuk kembali lagi menggelorakan Parepare sebagai Kota Hijau yang telah berobsesi merebut dan menghadirkan Piala Adipura Kencana,” harap Bakhtiar. (*)