PKK Parepare Jadikan TK/PAUD Pertiwi Sumpang Minangae Percontohan PAUD Holistik-Integratif

PAREPARE, suaraya.news — Tim Penggerak PKK Kota Parepare menunjuk TK/PAUD Pertiwi Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat menjadi percontohan PAUD yang holistik dan integratif.

PAUD holistik-Integratif merupakan pendidikan anak usia dini yang mengintegrasikan segala aspek dan nilai-nilai dalam pendidikan.

Seperti nilai moral, etis, religius, psikologis, filosofis, dan sosial dalam kesatuan yang dilakukan secara menyeluruh antara jiwa dan badan serta aspek material spiritual. Itu untuk memenuhi kebutuhan esensial anak.

Hal ini diungkap Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Jumat, 21 Juni 2019.

“Kita tunjuk TK Pertiwi sebagai percontohan, karena memenuhi syarat dan punya banyak prestasi,” kata Erna Rasyid.

Penunjukan TK/PAUD percontohan ini, kata Erna Rasyid, sejalan dengan pembentukan tim PAUD holistik dan integratif di Parepare.

Bunda PAUD Parepare ini menekankan, pembentukan tim ini sebagai tindak lanjut peraturan Presiden RI No 60 tahun 2013 tentang pengembangan anak usia dini holistik dan Integratif.

Penulis Buku Alquran dan Rahasia Umur 40 Tahun ini dalam waktu dekat akan meninjau lokasi untuk kesiapan serta fasilitas secara terintegrasi dengan SKPD terkait.

SKPD terkait di antaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Bappeda, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. (*)