Semarak Habibie Ainun Fun Run Semakin Populerkan Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Lomba lari 10 kilometer dan 5 kilometer, Habibie Ainun Fun Run 2019, yang diikuti ribuan warga se-Sulsel, semakin mempopulerkan nama Parepare.

Ikon Habibie yang menjadi magnet lomba yang baru kali pertama digelar di Parepare ini mengundang daya tarik warga untuk ikut serta.

Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe saat melepas peserta lomba yang begitu antusias di tribun utama, Lapangan Andi Makkasau, Minggu, 23 Juni 2019, takjub dan mengapresiasi tinggi.

“Habibie Ainun Fun Run memberikan makna baik bagi Pemerintah Kota Parepare, karena menunjukan keberhasilan pembangunan di Parepare. Sekaligus menjadi daya tarik wisata bagi masyarakat dari luar Parepare,” puji Taufan Pawe.

Habibie Ainun Run 2019 yang digelar Pemkot Parepare yakni Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata  (Disporapar) bekerjasama Bank BNI 46 melalui rute yang menjadi ikonik pariwisata Parepare.

Selain memuji ajang ini, Taufan Pawe juga mengungkap, akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, yang merupakan putra Parepare.

“Kami pastinya akan melaporkan kepada Bapak BJ Habibie jika perhatian sejumlah pihak dalam mengagungkan nama baik BJ Habibie sangat besar, termasuk dari perbankan,” tegas Taufan.

Secara khusus Taufan memuji, jika ternyata kepekaan bersama untuk mewujudkan Parepare lebih baik direspons positif Bank BNI 46. (*)