Nurul Annisa, Alumni SMPN 4 Parepare Juara 1 Pemilihan Putri Sulsel

MAKASSAR, suaraya.news — Nurul Annisa, alumni SMP Negeri 4 Parepare menjadi juara 1 Pemilihan Putri Sulawesi Selatan 2019.

Memiliki paras yang cantik dan gaya komunikasi yang anggun menjadikan Nurul Annisa sapaan Nisa ini, sebagai juara 1 Pemilihan Putri Sulawesi Selatan dan berhak menjadi Duta Sulsel di tingkat nasional.

Ajang pemilihan Putera Puteri Sulsel ini diselenggarakan oleh Sahabat Bambo Management yang didukung langsung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan.

Ajang diikuti oleh 60 finalis dari berbagai kabupaten dan kota di Sulsel. Berlangsung di Mall Phinisi Point, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, 30 Juni 2019.

Gadis kelahiran 7 Mei 2019 di Parepare ini, dulunya aktif di Pramuka saat masih bersekolah.

Dia pernah memimpin regu putri pramuka Hanun Scout SMP Negeri 4 Parepare dan berhasil menjadi Juara Festival Tunas Kelapa Competetion (FTC) se-Ajatappareng.

Dia mengaku bakat memimpin dan berkomunikasinya sudah ada sejak masih di sekolah, utamanya saat aktif mengikuti kegiatan dan festival pramuka.

Kepala SMP Negeri 4 Parepare, Makmur SPd MM menuturkan, bahwa benar, Nurul Annisa salah satu siswanya yang menonjol prestasinya baik akademik maupun non akademik.

Dia banyak mempersembahkan trofi semasa di sekolah baik di Parepare maupun provinsi.

“Setelah tamat SMP Negeri 4 Parepare, Nisa melanjutkan pendidikannya di SMKN 3 Parepare mengambil jurusan broadcasting. Inilah juga yang mendukung Nisa berani tampil di depan umum,” ungkap Makmur.

Annisa juga sebelumnya sudah memiliki segudang prestasi di antaranya pernah menjadi perwakilan Rohis nasional ke 2 Indonesia di Cibubur, Jakarta, perwakilan debat Mahkamah Konstitusi (MK) tahun 2018 se-Indonesia Regional Timur, Perwakilan debat Gebyar Konstitusi tahun 2018 se-Indonesia, juara 2 Pidato se-Kota Parepare tahun 2016, dan masih banyak prestasi lainnya.

Pelaksanaan karantina sejak 27-30 Juni 2019 di Gedung Mulo Makassar dan grand final pada 30 Juni 2019 di Phinisi Point Mall.

Setelah top 15 melaju ke top 6 dan akhirnya menjadi juara 1. “Sangat senang karena ternyata saya bisa menjadi yang terbaik dan tidak menyangka bisa menyandang predikat tersebut,” ungkap Annisa, yang saat ini tercatat sebagai Mahasiswa IAIN Parepare. (*)