Golkar Sulbar Pastikan Dukung Airlangga di Munas

MAKASSAR, suaraya.news – DPD Partai Golkar Sulbar menyatakan dukungan penuh kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya hingga lima tahun mendatang.

Makanya, secara bulat Golkar Sulbar akan memberikan suaranta kepada Airlangga saat Munas Golkar yang akan digelar bulan Desember 2019 mendatang.

Hal ini menjadi keputusan rapat pada rapat pengurus harian Golkar Sulbar di Makassar pada Minggu (7/7/2019) malam. Rapat ini dipimpin oleh Plt Ketua Golkar Sulbar Ibnu Munzir dan Sekretaris Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan.

“Bagaimana teman-teman pengurus apakah kita sepakat untuk mendukung Pak Airlangga kembali menjadi ketua umum Golkar. Kalau sepakat, maka kita putuskan dalam rapat ini dan kita buat secara tertulis,” ujar Ibnu yang langsung mendapat persetujuan dari seluruh peserta rapat.

Hamzah Hapati Hasan menambahkan, mendukung Airlangga merupakan harga mati bagi Golkar Sulbar. Banyak hal yang membuat Airlangga layak untuk melanjutkan kepemimpinannya di Golkar, di antaranya keberhasilannya saat pileg dan pilpres.

Bukan hanya Golkar Sulbar, tambah Hamzah, pihaknya juga akan meminta seluruh pimpinan Golkar tingkat kabupaten untuk turut memberikan dukungan.

“Mulai hari Senin (8/7) kami akan menugaskan pengurus DPD I untuk turun ke seluruh DPD II untuk memberikan pemberitahuan tentang dukungan terhadap Pak Airlangga ini. Kami optimistis Pak Airlangga akan terpilih lagi, makanya kami Golkar se-Sulbar secara bulat mendukung beliau,” kata Wakil Ketua DPRD Sulbar ini. (*)