Gubernur-Bupati se-Sulbar Sepakat Kerjasama Bank Sulselbar, BPN, Ditjen Pajak

MAMUJU, suaraya.news – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama para bupati se-Sulbar menandatangani kesepakaran bersama atau MoU antara Pemerintah Daerah se-Provinsi Sulawesi Barat dengan Bank Sulselbar, Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan Direktorat Jendral Pajak di Ballroom Hotel D’Maleo Mamuju, Rabu (10/7/2019).

Penandatanganan MoU ini disaksikan oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar Firdaus Dewilmar.


Sejumlah pejabat juga turut hadir pada acara ini, seperti Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Ketua DPRD Sulbar Amalia Fitri Aras, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, unsur Forkopimda, dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar.

Sedangkan para bupati yang hadir adalah Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Bupati Mamuju Habsi Wahid, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Bupati Majene Fahmi Massiara, dan Bupati Mamasa Ramlan Badawi. Hanya Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni yang tak sempat hadir dan diwakili oleh Wakil Bupati Amin Jasa.

MoU dengan Bank Sulselbar terkait pemasangan alat rekam pajak online. Dengan BPN terkait sertifikasi aset daerah, host to host PBB dan BPHTB, pemanfaatan zona nilai tanah dan dukungan pendaftaran tanah sistemik lengkap. Dengan Ditjen Pajak terkait Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP). (*)