Hamzah Hapati Hasan Pimpin DPD Golkar se-Sulbar Serahkan Dukungan Langsung ke Airlangga

JAKARTA, suaraya.news – Seluruh pimpinan Partai Golkar di Sulbar ramai-ramai datang ke Jakarta untuk menyerahkan dukungan tertulis mereka secara langsung ke Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga akan maju lagi menjadi calon Ketum Golkar pada Munas yang akan berlangsung pada Desember 2018 mendatang.


Rombongan pimpinan Golkar tingkat provinsi dan enam kabupaten di Sulbar dengan dipimpin oleh Sekretaris Golkar Sulbar H Hamzah Hapati Hasan (H4) bertolak ke Jakarta pada hari Sabtu (13/7/2019).

“Kami tiba di Jakarta langsung berkoordinasi dengan Pak Ibnu Munzir (Plt Golkar Sulbar). Lalu kami bersama-sama menyerahkan dukungan ke Pak Airlangga. Kami DPD Golkar se-Sulbar memang solid sejak awal untuk mendukung Pak Airlangga kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar,” kata H4.

Seluruh ketua Golkar tingkat kabupaten se-Sulbar hadir langsung untuk menyerahkan dukungan. Mereka adalah Ketua Golkar Polman Syamsul Mahmud, Ketua Golkar Majene Lukman, Ketua Golkar Mamuju Damris, Ketua Golkar Mamuju Tengah Haderana, Ketua Golkar Mamasa Sudirman, dan Ketua Golkar Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa.

Sedangkan alasan mendukung Airlangga, menurut Ibnu Munzir, karena sosok Airlangga sangat tepat memimpin Partai Golkar sebab memiliki rekam jejak yang baik dalam organisasi sehingga diharapkan membawa perubahan di partai berlambang pohon beringin tersebut.

Ibnu menegaskan bahwa Golkar se-Sulbar solid mendukung Airlangga, apapun yang terjadi.

Ketua Korbid Kepartaian DPP Golkar ini juga mengaku akan berupaya mengajak DPD Partai Golkar lainnya di Indonesia untuk turut mendukung Airlangga.

“Airlangga sosok kader yang bisa diandalkan untuk kemajuan Partai Golkar. Termasuk persoalan konsolidasi organisasi, persoalan program kerja. Itu secara teknis,” ujar anggota DPR RI dapil Sulbar ini.

Apabila Airlangga kembali terpilih sebagai Ketum Golkar, dia berharap dapat meningkatkan suara partai dan bisa mengusung kader maju di kontestasi Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Airlangga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan DPD Golkar tingkat I dan II di Sulbar.