Arifuddin Idris Plt Kadisdik, Pemkot Parepare Segera Lelang Jabatan

PAREPARE, suaraya.news — Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Arifuddin Idris ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Plt Kadisdik) berdasarkan SK Wali Kota Parepare.

Dia mengisi sementara kekosongan Kadisdik Parepare pasca pejabat sebelumnya H Kadarusman Mangurusi pensiun awal Juli 2019.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parepare, Adriani Idrus mengatakan SK Plt. Kadisdik Parepare berlaku satu tahun.

“Jadi Pak Arifuddin Idris yang menjadi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Plt berlaku satu tahun dan dapat diperpanjang ataupun bisa dihentikan sebelum satu tahun dengan diganti atau ada pejabat definitif,” ungkap Adriani Idrus, Senin, 15 Juli 2019.

Penetapan Plt Kadisdik, menambah daftar jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama eselon IIB yang lowong atau hanya dijabat Plt di lingkup Pemkot Parepare.

Namun, kata Adriani, jabatan lowong itu segera diisi secepatnya melalui proses seleksi terbuka atau lelang jabatan.

“Memang ada sejumlah jabatan eselon IIB yang lowong. Kita usahakan secepatnya pengisian melalui lelang jabatan,” lanjut Adriani.

Sebelumnya, Pemkot Parepare sudah menggelar lelang jabatan untuk pengisian tujuh jabatan eselon IIB, yakni Asisten Bidang Administrasi dan Kesra, Kepala Bappeda, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perpustakaan, Direktur RSUD Andi Makkasau, dan Kepala Dinas PUPR.

Kepala Dinas PUPR batal dilelang karena pelamar tidak memenuhi syarat. Sementara Asisten Bidang Administrasi dan Kesra, Kepala Bappeda, Kepala Satpol PP, dan Direktur RSUD sudah terisi berdasarkan hasil lelang.

Dua jabatan yang dilelang lainnya yakni Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Dinas Perpustakaan belum terisi. (*)