Besar Potensi PBB Parepare, Wawali Ingatkan Masyarakat Sadar Pajak

PAREPARE, suaraya.news — Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) menggelar kegiatan Pembayaran Perdana Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2019 di Balai Ainun Habibie, Senin, 15 Juli 2019.

Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare H Pangerang Rahim yang menandai kegiatan Pembayaran Perdana PBB ini.

Wawali berpesan agar masyarakat taat dan sadar akan pentingnya pajak. Karena pajak berkontribusi besar bagi pembangunan daerah.

“Membayar PBB wajib dan perlu ditingkatkan guna mendukung pembangunan yang terus dilakukan pemerintah,” pesan Pangeran Rahim.

Laporan BKD Parepare menyebutkan bahwa tahun 2019 ini, target penerimaan PBB Rp4,650 miliar dari potensi PBB yang mencapai Rp5 miliar lebih.

“Pencapaian atau realisasi penerimaan PBB kita sampai dengan akhir Juni 2019 masih rendah dari target yang ditetapkan. Masih di bawah Rp2 miliar,” ingat Pangerang.

Karena itu, kata dia, pembayaran perdana PBB ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

“Kita percaya masyarakat atau wajib pajak memiliki kesadaran dan semangat yang tinggi untuk memenuhi kewajibannya,” harap Pangerang.

Program pembangunan serta sosialisasi terhadap pembayaran PBB, tambah Pangerang, harus menggugah masyarakat wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya.

“Masyarakat harus diberikan edukasi tentang manfaat yang diperoleh dengan melakukan pembayaran PBB. Pajak yang telah dibayarkan oleh masyarakat harus terus diintensifkan,” tegas mantan legislator tujuh periode ini.

Turut mendampingi Wawali dalam pembayaran perdana PBB, Plt Kepala BKD Parepare Agussalim, Kepala Bappeda Parepare Samsuddin Taha, Kepala Dinas PUPR H Laetteng, Staf Ahli Abdul Latif, camat, lurah, pejabat, dan undangan lainnya. (*)