Orang Tua Paskibraka Parepare Banggakan Anak Jadi Duta ke Provinsi Sulsel

PAREPARE, suaraya.news — Orangtua calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Parepare mengaku bangga anaknya mampu bergabung dalam pasukan khusus di hari kemerdekaan nanti.

“Kami sebagai orang tua tentu sangat bangga, terharu, dan bahagia melihat anak kami menjadi pilihan,” ungkap Nurzaini, ayah Angga, anggota calon Paskibraka yang mewakili Parepare ke tingkat Provinsi Sulsel, Rabu, 31 Juli 2019.

Nurzaini berharap anaknya mampu memberikan yang terbaik. Bukan hanya membanggakan orang tua tetapi juga daerah, bangsa dan negara. “Ya, mudah-mudahan saja anak kami lebih sukses berguna bagi bangsa,” lanjut Nurzaini.

Nurzaini juga berterima kasih kepada pemerintah daerah yang memberikan kepercayaan kepada anaknya itu.

Orang tua calon Paskibraka yang lain, Yasser Aslan Tjanring juga mengungkapkan kebahagiaan dan rasa bangganya.

Yasser sendiri turut hadir dalam pelepasan empat Anggota calon Paskibraka Parepare menuju pusat latihan di Makassar, Sulawesi Selatan. Dia adalah ayah dar Mufly Yasser, calon anggota Paskibraka yang memiliki tinggi badan 184 centimeter tersebut. “Sama dengan orang tua yang lain, kami bangga dan sangat mendukung,” katanya.

Yasser mengaku sangat bangga dan bersyukur karena sang anak telah masuk dalam Paksibraka Provinsi. Menurut dia, hal ini adalah sejarah baru dalam lingkungan keluarganya, dan dapat membentuk karakter anaknya menjadi lebih baik.

“Kita bersyukur bangga dan bahagia anak kami masuk dalam Paskibraka Provinsi. Ini dapat membentuk karakter anak saya,” ungkap pria yang akrab disapa Bogart ini.

Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) telah melepas empat anggota calon Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih (Paskibraka). Mereka adalah Fauziah, Angga, Alya, dan Mufly Yasser.

Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare Amarun Agung Hamka mengatakan, pihaknya telah memberikan arahan kepada calon Paskibraka tersebut.

“Kita dampingi menuju pusat latihan di Makassar. Kita berikan arahan dulu. Orang tua mereka kita undang,” kata dia.

Empat calon Paskibraka yang mewakili Parepare di Provinsi Sulawesi Selatan itu, kata dia, diharapkan tampil maksimal dan mampu menjalankan tugas dengan baik. “Membawa harum nama daerah dan membanggakan orang tua,” pesan Hamka, sapaannya.

Pemerintah Kota Parepare, lanjut Hamka, telah memberikan perhatian penuh terhadap para wakil daerah tersebut.

“Pemerintah kota sejauh ini telah memberikan perhatian lebih kepada para calon Paskibraka baik itu yang mewakili di Provinsi maupun yang ada di Parepare sendiri,” tandas Hamka. (*)