Gerak Jalan HUT RI Malam Hari di Parepare, Aman dan Kondusif, Masyarakat Antusias

PAREPARE, suaraya.news — Gerak jalan menyemarakkan HUT ke-74 kemerdekaan RI yang baru pertama kalinya berlangsung malam hari di Parepare, berlangsung tertib dan aman.

Masyarakat pun menyambut antusias. Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang melepas para peserta gerak jalan dari depan Balai Ainun Habibie, Jalan Alwi Abdul Jalil Habibie, Senin malam, 5 Agustus 2019.

Peserta gerak jalan berjumlah 42 barisan untuk instansi pemerintah dan puluhan barisan untuk umum.

Taufan Pawe mengapresiasi gerak jalan malam hari merupakan fenomena baru yang menambah gemerlap dan hidupnya Parepare di malam hari.

“Gerak jalan di malam hari di Parepare merupakan jawaban bahwa kota ini hidup, aman, nyaman, kondusif,” imbuh Taufan.

Wali kota dua periode ini pun mengaku bangga atas kekompakan aparat keamanan khususnya TNI dan Polri.

“Luar biasa kekompakan ini. Ini jawaban bahwa Parepare kota hidup aman dan nyaman. Itu tidak lepas dari aparat keamanan kita yang bekerja,” puji Taufan.

Pelepasan peserta gerak jalan dihadiri oleh Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim, Sekda H Iwan Asaad, unsur Forkopimda, dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Parepare.

Salah satu warga, Jamaluddin mengaku antusias menyaksikan gerak jalan malam hari. “Saya mendukung gerak jalan malam hari ini, peserta tidak kepanasan, tidak kecapean, dan terutama tidak mengganggu aktivitas kerja siang hari. Semuanya aman,” puji Jamaluddin.

Peserta gerak jalan melewati beberapa ruas jalan di antaranya Jalan Hasanuddin Dg Patompo, Lasinrang, Pelita, Sulolipu, Veteran, Usman Isa, Bau Massepe, dan kembali finish di Alwi Abdul Jalil Habibie.

Durasi waktu rata-rata yang digunakan peserta mulai dari garis start hingga finish sekitar 2 jam. (*)