718 Sapi, 81 Kambing Kurban di Parepare, Wali Kota Kurbankan 3 Sapi Berat 100 Kg

PAREPARE, suaraya.news — Tidak kurang 718 ekor sapi dan 81 ekor kambing yang dikurbankan pada Hari Raya Iduladha 1440 Hijriyah di Parepare.

Hewan kurban ini diumumkan saat salat Id di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau, Minggu, 11 Agustus 2019.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Parepare, M Anwar Amir mengatakan, jumlah hewan kurban itu yang terdata hingga pukul 10.00 Wita. “Jumlah sapi 718 ekor dan kambing 81 ekor,” kata Anwar.

Sementara khusus Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dan keluarga mengurbankan tiga ekor sapi dengan berat 100 kilogram (kg).

Taufan Pawe mengaku bersyukur masih bisa berbagi dengan sesama. Taufan menekankan, disunahkan bagi yang berkurban melihat dan memilih sendiri hewan kurbannya agar terhindar dari cacat dan memberikan kepuasan.

“Alhamdulillah, Allah memberikan kembali rezeki kesehatan maupun materi, sehingga pada tahun ini, saya pribadi masih bisa kembali berkurban. Tadi juga saya baru-baru melihat hewan kurban saya, kerena itu sunah sebelum berkurban,” ungkap Taufan.

Taufan ikut langsung menyembelih sapi yang dikurbannya di halaman rumah jabatan Wali Kota Parepare dan di halaman SD Muhammadiyah 4 Parepare.

“Saya sembelih sendiri dan dianjurkan sesuai syariat Islam. Ada kenikmatan jika menyembelih sendiri,” lanjut wali kota dua periode ini.

Saat menyembelih hewan kurban, Taufan didampingi istri Hj Erna Rasyid Taufan dan Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim beserta istri.

“Berkurban mengajarkan kita untuk ikhlas dan menjaga silaturahmi dengan baik. Saya berharap keharmonisan antara masyarakat dan pemerintah tetap terjaga dengan baik,” harap wali kota berlatar belakang profesional hukum ini. (*)