Makna Iduladha Bagi Wali Kota Parepare, Momentum Berbagi dan Berkorban untuk Sesama

PAREPARE, suaraya.news — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe memaknai Hari Raya Iduladha 1440 Hijriyah sebagai momentum untuk meningkatkan semangat berbagi dan rela berkorban untuk sesama.

Hal ini ditekankan Wali Kota Taufan Pawe dalam sambutan lebaran Iduladha di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau, Minggu, 11 Agustus 2019.

“Taqabbalallahu minna wamingkum, taqabbal ya karim. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Parepare mengucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1440 H/2019 M. Mohon maaf lahir dan batin. Iduladha sebagai momentum untuk meningkatkan semangat berbagi dan rela berkorban untuk sesama,” kata Taufan Pawe di hadapan ribuan jemaah salat Id.

Taufan mengajak masyarakat Parepare agar menghayati hakikat berkurban. “Intinya kita silaturahmi, ikhlas, dan meningkatkan ketakwaan di momen Iduladha,” pesan wali kota dua periode ini.

Menjadi khatib salat Iduladha, Prof Dr KH Abdul Rahim Arsyad MA, Guru Besar IAIN Parepare.

Imam salat Id, Hasanuddin SSos, Imam Masjid Al-Azhar Islamic Centre. Malam Iduladha disemarakkan takbir keliling yang diikuti oleh seluruh masjid dan SKPD lingkup Pemkot Parepare. Lokasi start dan finish di alun-alun kota. Takbir keliling berhadiah total Rp45 juta. (*)