Camat Bacukiki Barat Parepare Cepat Tanggap Keluhan Warga

PAREPARE, suaraya.news — Reaksi cepat diperlihatkan Camat Bacukiki Barat Kota Parepare, Fitriany, menyikapi keluhan warga.

Menjelang Magrib, Senin, 19 Agustus 2019, Fitriany yang baru saja mengunjungi rumah Heril (pedagang asongan “Patriot Milenial” yang viral) di Lorong Mallomo, Jalan Kesuma Utara, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, singgah menyapa warga.


Bertemu camat yang baru saja dilantik itu, berbagai keluhan pun diungkapkan warga. Di antaranya soal tumpukan sampah yang tidak terangkut armada truk sampah.

Taman yang tidak terawat di sekitar wilayah itu, hingga masalah administrasi antara Kelurahan Labukkang dengan Kelurahan Kampung Baru.

Menerima aduan warga itu, Fitriany yang lulusan STPDN ini bertindak sigap. Dia langsung menelepon instansi terkait persampahan untuk mengakomodir warga.

“Kami sikapi cepat masalah keluhan sampah warga. Mungkin solusi sementara jika sampah warga tidak terangkut adalah disiapkan kontainer. Yang penting sampah warga tidak menumpuk,” imbuh Fitri, sapaannya.

Masalah taman juga jadi perhatian Fitri, dengan dikoordinasikan SKPD terkait. Masalah administrasi antar kelurahan disikapi Fitri dengan menghubungi Kelurahan Labukkang untuk berkoordinasi dengan Kelurahan Kampung Baru.

“Pokoknya aduan masalah warga harus disikapi cepat. Harus ada solusi,” kata Fitri. Tidak sekadar mendengar dan menyikapi keluhan warga, Fitri juga tampak akrab dengan sesekali menanyakan kondisi keluarga dan kebutuhan warga.

“Tidak boleh ada sekat dengan warga. Pemerintah harus dekat dengan masyarakat. Pokoknya kami akan intens turun ke masyarakat,” tandas mantan Kepala Bidang Penunjang Pelayanan RSUD Andi Makkasau ini. (*)