Camat Ujung Parepare Pimpin Kerja Bakti, Ingatkan Kesadaran Warga Jaga Kebersihan

PAREPARE, suaraya.news — Camat Ujung, Kota Parepare, Andi Ulfa memimpin warganya kerja bakti membersihkan area Jalan Agussalim dan Jalan Jambu, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Selasa, 20 Agustus 2019.

Gerakan kerja bakti itu menyusul luapan air yang menggenangi badan jalan akibat tumpukan sampah yang menutup saluran drainase.


Sampah dari selokan pun menumpuk dan menggunung di sisi jalan. Camat Andi Ulfa yang menurunkan aparat kelurahan dibantu SKPD terkait tidak hanya membersihkan dan mengangkut sampah di jalan, tapi juga membersihkan dan mengeruk selokan dari sampah.

“Sampah karena hujan deras yang mengakibatkan banjir di sekitar Jalan Jambu dan Jalan Agussalim ini yang kita tangani bersama instansi terkait beserta partisipasi masyarakat sekitar,” ungkap Andi Ulfa.

“Terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan kerja bakti hari ini. Kita pantau, evaluasi dan kita tindak lanjuti pembenahan selanjutnya,” lanjut Andi Ulfa.

Meski sukses membersihkan sampah dalam kerja bakti itu, Andi Ulfa tetap mengingatkan bahwa menjaga kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Tapi tanggung jawab bersama.

“Ayo ubah pola pikir dan budaya dalam menjaga kebersihan. Bekerja berdasarkan aspirasi dan partisipasi masyarakat. Bangkitkan kembali budaya gotong royong,” demikian pesan Andi Ulfa. (*)