Ratusan Atlet Bulutangkis Bersaing di Turnamen Merdeka Cup Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Menyemarakkan HUT ke-74 kemerdekaan RI, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare bekerjasama dengan PBSI Parepare menggelar turnamen bulutangkis Merdeka Cup 2019.

Turnamen yang diikuti 183 atlet bulutangkis ini berlangsung di Gedung Olahraga Mario Pulana, Parepare, 19-23 Agustus 2019.


Plt Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka yang membuka turnamen mengatakan, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe merespons positif setiap kegiatan atau penyelenggaraan event keolahragaan di Parepare.

Namun dia berpesan agar dalam penyelenggaraan sebuah turnamen, semua pihak terutama atlet harus mengutamakan dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Tentu, sportivitas dalam sebuah kejuaraan harus dijaga. Ini momentum hari kemerdekaan, makanya kita junjung tinggi sportivitas dan profesionalisme,” pesan Hamka, sapaannya.

Ketua Panitia Satrio Laha mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk membangun sinergitas antara PBSI dan Disporapar Parepare untuk memajukan olahraga bulutangkis.

Ketua Umum PBSI Parepare, Ruslan Mallang berterima kasih kepada Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Disporapar atas partisipasinya mensukseskan kegiatan bergengsi ini. (*)