Ribuan Warga Ikut Jalan Santai Semarak HUT Kemerdekaan Bersama Kecamatan Bacukiki Barat

PAREPARE, suaraya.news — Ribuan warga bakal berpartisipasi di ajang jalan santai Semarak Sehat HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang diadakan Pemerintah Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Minggu, 25 Agustus 2019.

Jalan santai mengambil lokasi start dan finish di kawasan jembatan Tonrangeng River Side, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat. Kegiatan dimulai sekitar pukul 06.00 Wita.


Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Parepare akan ikut jalan santai bersama ribuan warga.

Camat Bacukiki Barat, Fitriany mengatakan, 1.000 lebih lembar kupon sudah disebar secara gratis. Masyarakat, kata dia, antusias mengikuti jalan santai ini.

Selain jalan santai, kegiatan juga dirangkai dengan senam sehat, launching Lancar HD (Hemodialisa), dan undian doorprize beragam hadiah kejutan.

“Jadi selain jalan santai dan senam sehat, ada juga peluncuran Lancar HD atau cuci darah mobile. Masyarakat yang akan cuci darah tinggal menunggu di rumah, nanti petugas yang akan mobile ke rumah warga melakukan cuci darah,” terang Fitriany.

Semarak sehat HUT kemerdekaan Kecamatan Bacukiki Barat ini didukung oleh RSUD Andi Makkasau dan Bank Sulselbar. (*)