Wali Kota Parepare Jelaskan Detail Pengerjaan RS dr HAH, Gubernur Yakin Jadi Andalan di Sulsel

PAREPARE, suaraya.news — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menjelaskan secara detail pengerjaan proyek pembangunan Rumah Sakit Umum dr Hasri Ainun Habibie (HAH) kepada Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, Kamis sore, 22 Agustus 2019.

Pembangunan tahap tiga RSU dr HAH merupakan bantuan dari Pemprov Sulsel senilai Rp75 miliar.


Proyek ini dikerjakan oleh PT Wira Karsa Konstruksi-PT Raya Sinergis (KSO) senilai Rp58,8 miliar. Itu khusus untuk konstruksi. Sisanya ditambah dengan pengadaan alat kesehatan (Alkes) dan mobiler.

Wali Kota Taufan Pawe mendampingi Gubernur Nurdin Abdullah meninjau lantai demi lantai rumah sakit berlantai tujuh itu.

Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad bersama sejumlah pejabat lingkup Pemkot Parepare ikut mendampingi.

Taufan Pawe menjelaskan perbagian di setiap lantai dan pengaturan penempatan setiap pekerja.

“Per lantainya itu ditempatkan 30 orang hingga 40 orang pekerja,” ungkap Taufan Pawe. Rumah sakit ini akan dilengkapi tangga eskalator dan dua lift. Masing-masing lift barang dan lift untuk pasien.

Mendengar penjelasan itu, Gubernur Nurdin yakin RS HAH akan menjadi andalan di Sulsel.

“Saya harapkan kehadiran rumah sakit ini akan menjadikan Kota Parepare sebagai sentral pelayanan kesehatan setelah Kota Makassar. Apalagi saat ini, beberapa rumah sakit di Makassar sudah antre,” beber Nurdin.

Nurdin meminta Taufan Pawe memaksimalkan pembangunan rumah sakit ini. “Kalau rumah sakit ini betul-betul jadi, akan menjadi andalan kita baik di wilayah timur, barat, dan utara. Satu-satunya jalan harus membangung helipad karena ini menjadi kebutuhan kita,” harap Nurdin.

Dia berharap, pembangunan rumah sakit ini bisa rampung pada Desember 2019. Dan secepatnya beroperasi. (*)