Awal Oktober, GBHP Motor Club Parepare Touring Etape ke-3 Menuju Palopo

PAREPARE, suaraya.news — Hampir dipastikan rencana pemberangkatan bikers motor Yamaha Nmax Griya Bumi Harapan Permai (GBHP) Motor Club Kota Parepare di Touring Etape ke-3, dilaksanakan pada awal pekan pertama bulan Oktober 2019.

Kadiv Humas GBHP Motor Club Kota Parepare, Om H. Bakhtiar Syarifuddin, SE mengungkapkan hal tersebut saat dijumpai di sela-sela latihan uji coba olahraga Petanque, alun-alun simpang empat lapangan Andi Makkasau parepare, Rabu, 4 September 2019.


Ya…saya baru saja mendapatkan laporan akhir hasil survei identifikasi dan uji visual dari Tim Devisi Touring GBHP tentang rencana dan jadwal pemberangkatan para bikers kita itu, di sekitar tanggal 5 dan 6 bulan Oktober 2019,” ungkap HBS, sapaan akrab H Bakhtiar Syarifuddin.

Dari interposisi waktu yang masih menyisahkan sebulan lagi ini, GBHP ingin memberikan kesempatan para bikers untuk melakukan berbagai persiapan dan kesiapan yang optimal, baik itu persiapan performance kendaraan yang akan digunakan maupun kesiapan medical fisik dan mental para bikers.

Oleh karena skematis rencana rute Touring Etape ke-3 ini, akan menelusuri medan jalan sepanjang kurang lebih 230 km, dengan waktu tempuh yang diprediksi antara 8 sampai 9 jam lamanya.

“Rute jalur kali ini dinilai cukup menantang adrenalin dan erektor stamina kita. Karena di samping medan jalannya yang berliku-liku, juga jarak dan waktu tempuhnya yang cukup panjang, dan lama,” terang HBS.

Para bikers nantinya akan dilepas dan diberangkatkan dari Pelataran Sekretariat Bersama GBHP Motor Club Kota Parepare, menuju Highland Bukit Kambo Kota Palopo.

Itu dengan melalui Kabupaten Pinrang, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Toraja, dan Toraja Utara. Sementara rute kepulangannya akan melalui kontur dan tipikal medan jalan Kabupaten Luwu (Belopa), Kabupaten Wajo, Kabupaten Sidrap dan tiba kembali di Kota Parepare.

“Harapan kita semua, semoga Touring Akhir Pekan Etape ke-3 ini, membuat para bikers yang akan ikut nantinnya itu, semakin refresh, enjoy dan Impresif (berkesan yang luar biasa),” harap Waketum KONI Parepare ini. (*)