18 Klub Resmi Daftarkan Pemain Walikota Cup, Ketua PSSI Parepare Minta Jaga Sportivitas

PAREPARE, suaraya.news — Delapan belas klub peserta turnamen sepak bola Walikota Cup 2019, resmi memasukkan daftar para pemainnya yang akan berlaga.

Kelengkapan berkas pemain dimasukkan 18 klub jelang batas akhir pukul 22.00 Wita, Jumat, 6 September 2019 di Sekretariat Askot PSSI Parepare, Jalan Mattirotasi.


Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, khusus data pemain luar Parepare dapat dimasukkan penggantiannya sebelum technical meeting.

Namun Wakil Ketua DPRD Parepare ini mengingatkan agar klub objektif dan menjaga sportivitas. Jangan mempermainkan data pemain.

Demi kebersamaan, kekompakan dan keadilan maka kami harap klub bisa objektif dan tidak mengakal-akali data agar hajat kita bersama bisa berjalan aman dan lancar. Akan lebih baik kalau kemenangan diraih dengan benar dan elok tanpa ada cerita-cerita negatif. Mari kita menjaga sportivitas,” harap Rahmat yang kerap disapa Ato.

Klasifikasi pemain lokal dalam Piala Walikota 2019, kata Rahmat, adalah pemain yang berdomisi di Parepare dan dibuktikan dengan KTP, Kartu Pelajar/Mahasiswa atau bukti lain yang menandakan bahwa yang bersangkutan memang bekerja, sekolah dan atau kuliah di Parepare.

“Panitia dapat meminta data pendukung atau mengkroscek langsung di lapangan jika dianggap meragukan,” ingat Rahmat.

Selain pemain lokal, panitia membolehkan klub menggunakan maksimal lima pemain dari luar Parepare, dengan ketentuan maksimal hanya tiga yang masuk line-up atau dimainkan.

Selain itu, klub juga diwajibkan memainkan pemain usia 18 tahun dalam setiap pertandingan.

Dari berkas yang masuk di meja panitia, rata-rata klub mendaftarkan 21 hingga 25 pemain.

Namun berkas para pemain ini masih akan diverifikasi oleh panitia. Sekretaris Panitia Walikota Cup 2019, Hasrul SPd mengatakan, verifikasi berkas mulai dilakukan Sabtu, 7 September 2019.

Setelah verifikasi berkas rampung, baru dijadwalkan technical meeting, yang waktunya akan ditentukan kemudian.

“Jadi tahap pengembalian kelengkapan berkas telah ditutup. Selanjutnya tahap verifikasi berkas. Untuk informasi selanjutnya akan kami sampaikan melalui grup WA atau melalui perwakilan klub,” kata Hasrul. (*)

Daftar Peserta Walikota Cup 2019

1. LASINRANG FC
2. BACUKIKI UNITED FC
3. KESSI PUTE FC
4. SOREANG PUTRA FC
5. MENARA WATTSOR FC
6. RSUD A. M. FC
7. GANGGAWA FC
8. JAWI PUTRA FC
9. BIMANTARA FC
10. UMPAR FC
11. ARMAL FC
12. MEDIA FC
13. BML FC
14. BHAYANGKARA
15. BMP
16. BERINGIN FC
17. PERBANKAN
18. PORMA IAIN PAREPARE