Sah, Pengurus PAC PP Bacukiki dan Bacukiki Barat Parepare Dikukuhkan Kolektif

PAREPARE, suaraya.news — Konsolidasi organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila Kota Parepare kembali digelar, Sabtu, 7 September 2019 di Baruga Peduli Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Acara pembukaan forum pengambilan keputusan tertinggi Pemuda Pancasila di level kecamatan ini dilaksanakan secara kolektif untuk dua kecamatan, yakni Bacukiki dan Bacukiki Barat.


Pelaksanaan kegiatan RPP dihadiri oleh Unsur MPC PP Kota Parepare, Camat Bacukiki, Camat Bacukiki Barat, Danramil dan Kapolsek Bacukiki serta ratusan anggota dan simpatisan Pemuda Pancasila.

Fadly Agus Mante selaku Ketua MPC PP Kota Parepare dalam sambutannya mengatakan bahwa, Rapat Pemilihan Pengurus yang dilakukan ini merupakan tuntutan konstitusi Ormas Pemuda Pancasila sebagai upaya konsolidasi dan akselerasi roda organisasi di tingkat basis.

“Kami berharap agar proses sidang dalam Rapat Pemilihan Pengurus yang digelar terpisah di dua PAC ini, dapat menghasilkan keputusan yang berdasarkan musyawarah dan mufakat,” harap Awienk, sapaan Fadly Agus Mante.

Camat Bacukiki, Saharuddin mewakili Forkopimcam saat membuka acara sangat mengapresiasi terbentuknya Pemuda Pancasila di Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat dan berharap dalam waktu dekat dapat bersinergi dalam menjalankan program sosial kemasyarakatan di wilayahnya.

“Saya sangat bersyukur dan mengapresiasi terbentuknya Pemuda Pancasila di Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat. Sebab kehadiran Pemuda Pancasila akan menjadi warna tersendiri sebagai mitra strategis pemerintah dalam melaksanakan percepatan program dan pembangunan di lingkungan sosial kemasyarakatan” tuturnya kemudian membuka acara RPP secara resmi yang dibarengi tepukan riuh tepuk tangan peserta rapat.

Setelah prosesi pembukaan, masing-masing Pimpinan Sidang memandu jalannya proses persidangan. Di mana telah ditunjuk yang memimpin sidang untuk RPP PAC Bacukiki Barat adalah Andi Ahmad dan Muh. Naim Faried selaku pimpinan sidang RPP PAC Bacukiki.

Dari pantauan, proses persidangan berlangsung alot dan dinamis selama beberapa jam. Dan pada siang hari telah menghasilkan keputusan-keputusan permufakatan berupa program dan ketua-ketua terpilih pimpinan anak cabang.

Proses pemilihan Ketua PAC Bacukiki dan Bacukiki Barat berjalan dengan lancar dan berakhir aklamasi.

Adapun ketua terpilih yang disepakati dalam RPP untuk masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bacukiki yakni Zulkifli Faried, SE dan yang menakhodai PAC Bacukiki Barat yaitu Syamsuhri atau lebih akrap disapa “Syam PP”.

Kegiatan RPP Bacukiki dan Bacukiki Barat ditutup dengan acara pengukuhan ditandai dengan prosesi penyerahan pataka Pemuda Pancasila oleh Ketua MPC PP Parepare berlangsung khidmat.

“Kami terima pataka dan panji-panji kebesaran Pemuda Pancasila untuk dikibarkan ke seluruh pelosok Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat Kota Parepare,” ucap masing-masing Ketua PAC terpilih.

Pidato penutup disampaikan oleh Fadly Agus Mante selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Parepare didampingi Fuad Ukkas sebagai sekretaris.

Selaku Ketua MPC saya menginstruksikan kepada Ketua-ketua PAC untuk segera melaksanakan hasil-hasil Rapat Pemilihan Pengurus ini dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab untuk membesarkan Ormas Pemuda Pancasila sampai ke pelosok,” tegas Awienk.

Pada akhir acara terdengar pekikan penuh semangat “Pancasila.. Abadi..” dari ratusan kader dari dua kecamatan, Bacukiki dan Bacukiki Barat. (*)