Semangat Habibie, Tim Futsal U-23 Parepare Tumbangkan Makassar di Kejurda Gubernur Sulsel

BARRU, suaraya.news — Tim Futsal U-23 Parepare sukses mencetak sejarah dengan meruntuhkan dominasi tim kuat Makassar di ajang Kejurda Futsal Piala Gubernur Sulsel 2019 di Barru.

Bertanding di babak perempat final di Barru Sport Center (BSC), Jumat malam, 13 September 2019, Tim U-23 Parepare berhasil menumbangkan Makassar dengan skor 3-1.


Tim Futsal Parepare yang turun mengenakan pita hitam di lengan sebagai tanda berduka atas wafatnya BJ Habibie, Presiden ke-3 RI dan putra Parepare, tampil begitu heroik di hadapan Makassar.

Padahal Makassar lebih diunggulkan karena langganan juara turnamen dan merupakan juara grup D.

Aksi heroik dengan semangat BJ Habibie Tim Futsal Parepare itu diapresiasi Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Parepare, Ipda Muh Adam Sjam dan Manajer Tim Widin Wijaya.

“Alhamdulillah Tim Kejurda usia 23 akhirnya memecahkan sejarah dengan mengalahkan Makassar 3-1 di perempat final. Makassar yang selama ini mendominasi futsal di Sulsel harus mengakui perjuangan anak Parepare,” ungkap Adam Sjam usai pertandingan.

Kemenangan ini mengantar Parepare lolos ke semifinal, dan akan menantang Sinjai di babak empat besar itu. Semifinal dan final berlangsung Sabtu, 14 September 2019 di BSC.

Namun keberhasilan Tim U-23 tidak diikuti oleh yuniornya Tim Pelajar Parepare. Meski sudah berjuang maksimal, namun Parepare harus mengakui keunggulan Maros lewat adu penalti.

Bertanding di perempat final di BSC, Tim Pelajar Parepare sebenarnya bermain sama kuat 5-5 dengan Maros selama waktu normal. Hanya saja Parepare kurang beruntung saat adu penalti sehingga harus menyerah 1-3.

“Anak-anak Tim Pelajar kita sudah berjuang maksimal, hanya saja kurang beruntung saat adu penalti. Perjuangan mereka tetap harus diapresiasi. Sekarang Tim U-23 yang kita minta didoakan bersama dan diberi dukungan agar mampu lolos ke final dan juara. Insya Allah,” harap Adam Sjam. (*)