LAPOR, Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Mudahkan Masyarakat Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Pemerintah Kota Parepare melalui Bagian Humas dan Protokoler Setdako menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi LAPOR-SP4N Kota Parepare.

Kegiatan berlangsung diruang Press Room Bagian Humas Setdako selama empat hari, dari tanggal18-23 Juli 2019 yang dikuti perwakilan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kota Parepare.


Aplikasi LAPOR-SP4N merupakan aplikasi pengaduan masyarakat yang melibatkan partisipasi publik dan bersifat dua arah, sehingga dalam aplikasi ini masyarakat dapat berinteraksi dengan pemerintah secara interaktif dengan prinsip mudah dan terpadu untuk pengawasan pembangunan dan pelayanan publik.

Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan keluhan atau laporan dari masyarakat akan dapat terjawab secara cepat, tepat, tuntas dan terkoordinasi.

LAPOR! atau Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat adalah layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan rakyat secara online.
Pada Aplikasi ini masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya atau pengaduan terkait layanan publik melalui SMS ke nomor 1708 dengan format; Parepare(spasi)isi pengaduan atau melalui website www.lapor.go.id. (*)