Parepare Runners-Freeletics Parepare Gelar Lari dan Doa Bersama Mengenang BJ Habibie

PAREPARE, suaraya.news — Dua komunitas penggemar lari di Kota Parepare menggelar lari dan doa bersama yang dipusatkan di Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun, Kota Parepare, Sabtu, 14 September 2019.

Lari bersama yang juga diikuti warga Parepare yang sedang berolahraga di Lapangan Andi Makkasau didedikasikan untuk mengenang mendiang Presiden ketiga RI Prof BJ Habibie yang wafat 11 September 2019.


Dua komunitas tersebut yaitu Parepare Runners dan Freeletics Parepare. Sekitar 100 pelari berkumpul di pelataran Monumen Habibie-Ainun sebagai titik start dan juga finish.

Mereka kemudian menyusuri rute lari yang pernah diadakan beberapa bulan lalu di Parepare dengan tajuk Habibie-Ainun Fun Run. Mereka menempuh jarak lima kilometer.

Saat finish kembali di pelataran monumen, mereka berdoa bersama untuk almarhum BJ Habibie yang lahir dan dibesarkan di Kota Parepare 83 tahun silam.

Kami berkumpul dan lari bersama untuk mengenang sekaligus mendoakan almarhum (Habibie). Kota ini dan warganya sangat mencintai beliau sehingga kepergiannya adalah kehilangan yang besar,” kata Yodi Haya, Ketua Parepare Runners.

Menurut rencana, tahun depan komunitas lari di Parepare tetap akan kembali menggelar event Habibie-Ainun Run untuk mengabadikan sosok yang membuat nama Parepare dikenal dunia tersebut. (*)