Aldi “Coneng” Pemain Terbaik Kejurda Futsal Piala Gubernur Dilirik Tim PON Sulsel

BARRU, suaraya.news — Tim Futsal Parepare mencetak prestasi ganda di ajang Kejurda Futsal Piala Gubernur Sulsel 2019 di Kabupaten Barru.

Selain Tim U-23 Parepare menjadi juara, pemain andalan Parepare, Aldi “Coneng” dinobatkan menjadi pemain terbaik turnamen.


Aldi pun kini digadang-gadang masuk Tim Futsal PON Sulsel. “Alhamdulillah, ini semua berkat dukungan teman-teman, pelatih, manajer, Ketua AFK, Ketua Askot PSSI, dan orang tua,” ungkap Aldi usai dinobatkan menjadi pemain terbaik Minggu malam, 15 September 2019.

Aldi berkisah mulai aktif bermain futsal sejak umur 13 tahun atau SMP. Bakatnya terlihat oleh guru olahraganya di SMPN 9 Parepare, yakni Andi Asri Azis.

Lulus SMPN 9, Andi Asri kemudian merekomendasikan Aldi ke SMAN 2 Parepare, agar bakat futsalnya terus terasah.

Saat ini Aldi sudah kuliah di STIE Amsir Parepare setelah tamat di SMAN 2 Parepare pada 2018.

Namun dia tidak pernah lupa kepada dua orang yang menemukan bakatnya dan terus melatihnya hingga seperti sekarang yakni Usmar Umasangaji dan Jefri SPd.

Kini Aldi yang memperkuat klub futsal lokal Parepare, Milanisti Pare, putra Dg Kulle yang hanya berprofesi tukang becak dan Basse, ibu rumah tangga biasa, menatap Tim PON Sulsel.

“Ya lolos masuk Tim Pra PON Sulsel, dan kini sudah masuk trial. Doakan supaya bisa masuk Tim PON Sulsel, dan bisa mengangkat nama Parepare di tingkat nasional,” harap Aldi yang mengenakan nomor punggung 6 karena identik dengan tanggal kelahirannya 6 Desember 2000 atau usianya baru 19 tahun. (*)