Tim Futsal Parepare Juara Kejurda Piala Gubernur Sulsel

BARRU, suaraya.news — Doa dan dukungan pemerintah dan masyarakat Kota Parepare terwujud.

Tim Futsal U-23 Parepare sukses mencetak sejarah dengan menjadi juara Kejurda Futsal Piala Gubernur Sulsel 2019 di Kabupaten Barru.


Itu setelah dalam partai final yang berlangsung di Barru Sport Centre (BSC), Minggu malam, 15 September 2019, Parepare mengalahkan Tana Toraja dengan skor telak 6-0 (2-0).

Gelar terasa lengkap, karena andalan Parepare, Aldi “Coneng” nomor punggung 6 dinobatkan menjadi pemain terbaik turnamen.

Tim Parepare pun berhak atas Piala Bergilir Gubernur Sulsel yang baru pertama kali diperebutkan dan uang pembinaan senilai Rp10 juta.

Piala bergilir dan uang pembinaan diserahkan Ahmad Susanto dari Asosiasi Futsal Provinsi Sulsel.

Sementara Tana Toraja yang meraih juara dua mendapatkan uang pembinaan senilai Rp7 juta, serta Sinjai dan Bantaeng juara tiga bersama masing-masing mendapatkan Rp3 juta.

Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam yang menyaksikan partai final, langsung menambah bonus pemain dari Rp5 juta menjadi Rp10 juta.

 

“Ini sesuai permintaan pak wali kota, agar bonus pemain ditambah jika menjadi juara. Makanya kemarin di semifinal Rp5 juta, sekarang juara ditambah lagi Rp5 juta. Jadi Rp10 juta semua,” ungkap Rahmat usai pertandingan.

Ketua KONI Parepare, Parman Farid yang juga turut menyaksikan laga final ikut memberikan apresiasi tinggi.

 

“Terima kasih sudah berjuang membawa nama baik daerah dengan menjadi juara Kejurda Piala Gubernur. Nantinya ada program Tali Asih dari KONI, berupa pemberian apresiasi kepada atlet berprestasi. Insya Allah,” kata Parman.

Parman hadir bersama Waketum KONI H Bakhtiar Syarifuddin, Waketum KONI yang juga Sekretaris Askot PSSI Parepare, H Edhar Abdullah, dan beberapa pengurus lainnya serta membawa puluhan suporter dari Parepare.

Sementara di kelompok pelajar, Tim Makassar sukses menjadi juara setelah di final mengalahkan Maros dengan skor mencolok 15-3. Juara tiga bersama diraih Tana Toraja dan Toraja Utara. (*)

Personel AFK Parepare di Kejurda Piala Gubernur Sulsel 2019:

Ketua AFK: Ipda Muh Adam Sjam
Manajer: Widin Wijaya
Asisten Manajer: Muh Yusuf Azis
Pelatih: Aswaruddin
Asisten Pelatih: Rifsanjani
Asisten Pelatih: Achmad Astin Pratama
Pemain Terbaik Turnamen: Aldi “Coneng”