Gebuk PS Perbankan 9-1, FC Bimantara Cetak Rekor Skor Terbesar di Walikota Cup

PAREPARE, suaraya.news — FC Bimantara mencetak rekor fantastis sepanjang sejarah perhelatan turnamen sepak bola Walikota Cup di Parepare.

Itu setelah dalam partai perdana grup D Walikota Cup 2019 di Stadion Gelora Mandiri (SGM), Parepare, Senin, 30 September 2019, Bimantara menggebuk PS Perbankan dengan skor mencolok 9-1.

Ini merupakan rekor gol dan skor terbesar sepanjang sejarah Walikota Cup yang sudah tiga kali digelar.

Rekor gol kemenangan bersejarah Bimantara masing-masing diborong oleh Ismail nomor punggung 26, empat gol.

Yakni pada menit ke-26, 55, 65, dan penalti menit ke-70. Empat gol ini menempatkan Ismail sebagai pencetak gol terbanyak sementara.

Lima gol lainnya dipersembahkan Wanda, nomor 4 pada menit ke-3 dan 16, kapten tim Ridwan Salam nomor 10 melalui penalti menit ke-39, Rusli Celly nomor 7 pada menit ke-69, dan Asri Osvaldo nomor 29 menit ke-70.

Sementara satu-satunya gol balasan PS Perbankan dicetak Amirullah nomor 21 pada menit ke-31 dari titik penalti.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja sama, kekompakan, dan kesolidan tim dan ofisial Bimantara. Insya Allah, kami akan terus berjuang untuk meraih hasil terbaik di Walikota Cup,” kata Manajer Bimantara, Ramon Samora usai pertandingan.

Sementara Manajer PS Perbankan, Ibrahim Bara masih optimis bersaing di Walikota Cup, karena masih ada dua pertandingan lagi. “Alhamdulillah, Perbankan masih bisa main di Walikota Cup 2019,” ujar Ibrahim Bara.

Armal FC Vs BML 0-3

Di pertandingan kedua di tempat yang sama, tim Armal Lumpue FC takluk dari Bintang Muda Lapadde (BML) dengan skor telak 0-3.

Tiga gol BML dilesakkan oleh Muh Dani nomor punggung 19 pada menit ke-21, Aldi nomor 6 pada menit ke-51, dan Candra nomor 7 pada menit ke-61.

Hasil dua pertandingan ini, menempatkan Bimantara di posisi teratas klasemen sementara grup D dengan poin 3. Poin sama dengan BML di posisi kedua, namun Bimantara unggul selisih gol.

Sementara Armal dan PS Perbankan di posisi ketiga dan keempat klasemen dengan poin 0. (*)