FC Bhayangkara dan Jawi Putra Pastikan ke Perempat Final Walikota Cup

PAREPARE, suaraya.news — Dua tim dari grup C turnamen sepak bola Walikota Cup 2019, memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Itu setelah FC Bhayangkara dan Jawi Putra FC masing-masing memetik kemenangan kedua pada laga lanjutan grup C di Stadion Gelora Mandiri (SGM) Parepare, Kamis, 3 Oktober 2019.


FC Bhayangkara sukses menaklukkan Lasinrang FC dengan skor telak 5-1. Sementara dalam pertandingan lainnya Jawi Putra mengalahkan Porma IAIN dengan skor 2-0.

Lima gol Bhayangkara masing-masing dilesakkan Andika Putra nomor punggung 55 pada menit ke-10, lalu kapten tim Melki nomor 11 lewat penalti pada menit ke-38, Fitrah nomor 19 pada menit ke-56, Hendrik nomor 22 menit ke-58, Anshar nomor 18 menit ke-60. Satu-satunya gol balasan Lasinrang FC dicetak Darmawansyah nomor 21 pada menit ke-44.

Sedangkan Jawi Putra FC yang sepanjang pertandingan mengurung pertahanan Porma IAIN menang dengan skor 2-0.

Dua gol Jawi Putra diborong penyerangnya Singgi Panjaitan nomor punggung 3 pada menit ke-35 dan penalti menit ke-57.

Hasil ini memastikan Bhayangkara dan Jawi Putra ke perempat final, setelah keduanya menang dua kali dan masing-masing mengumpulkan poin 6.

Menyisahkan satu pertandingan terakhir, poin Bhayangkara dan Jawi Putra tidak mungkin terkejar lagi oleh dua kompetitor di grup C yakni Porma IAIN dan Lasinrang FC.

Porma IAIN dan Lasinrang belum meraih satu poin pun alias 0 hasil dua kali kekalahan.

Keduanya akan bertemu di pertandingan terakhir, dan siapapun pemenangnya poin maksimal hanya 3.

Sementara Bhayangkara dan Jawi Putra akan bertarung untuk memperebutkan juara grup pada pertandingan terakhir.

Pelatih Bhayangkara Ipda Muh Adam Sjam, optimis timnya meraih poin maksimal pada pertandingan terakhir dan menjadi juara grup.

“Insya Allah kami tetap akan bermain maksimal pada pertandingan terakhir dan merebut poin sempurna,” tegas Adam Sjam.

Sementara Ketua Tim Jawi Putra H Muslimin Mangga juga mengungkap optimisme yang sama.

“Insya Allah kami akan bermain sebaik mungkin melawan FC Bhayangkara pada pertandingan terakhir, untuk penentuan menjadi juara grup,” kata Muslimin yang juga kapten tim Jawi Putra. (*)