DPRD Sulbar Resmi Tetapkan Pimpinan Definitif

MAMUJU, suaraya.news — DPRD Sulbar menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman nama pimpinan dewan definitif dan komposisi fraksi pada hari Selasa (1/9/2019) di gedung DPRD Sulbar, Mamuju.

Rapat dipimpin oleh pimpinan sementara DPRD Sulbar Marigun Rasyid dan dihadiri oleh sebagian besar anggota DPRD periode 2019-2024.

Adapun pimpinan definitif yang ditetapkan pada rapat ini terdiri dari empat orang yang merupakan perwakilan dari empat partai peraih kursi terbanyak pertama hingga empat. Mereka adalah Siti Suraidah Suhardi dari Partai Demokrat yang menduduki jabatan ketua DPRD, Usman Suhuriah dari Partai Golkar yang menjadi wakil ketua I, Abdul Halim dari PDIP pada posisi wakil ketua II, dan Abdul Rahim dari Partai Nasdem yang menjabat wakil ketua III.

Sedangkan di Fraksi Golkar, meski sempat terjadi polemik di internal fraksi terkait pengusulan nama pimpinan, tapi usulan nama dari Fraksi Golkar tetap diumumkan dan ditetapkan di paripurna.

Selain mengumumkan empat nama pimpinan definitif, paripurna kali ini juga mengumumkan komposisi fraksi yang terdiri dari delapan fraksi. Sebanyak enam fraksi terdiri satu partai utuh, sedangkan dua lainnya terdiri dari gabungan partai.

Komposisi Fraksi DPRD Sulbar:
1. Fraksi Demokrat, Ketua Syamsul Samad
2. Fraksi Golongan Karya, Ketua Hamsah Sunuba
3. Fraksi Nasdem, Ketua Muh Jayadi
4. Fraks PDI-P, Ketua Rayu
5. Fraksi Gerindra, Ketua Syahrir Hamdani
6. Fraksi Hanura, Ketua Iksan Syarif
7. Fraksi Persatuan Indonesia Membangun (Perindo dan PPP), Ketua Obed Nego Depparinding
8. Fraksi Kebangkitan Nasional (PAN dan PKB), Ketua Arsyad Saggaf