Resmi, Rahmat Sjamsu Alam Wakil Ketua DPRD Parepare dari Demokrat

PAREPARE, suaraya.news — Partai Demokrat menetapkan nama M Rahmat Sjamsu Alam menjadi Wakil Ketua DPRD Parepare.

Penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang ditandatangani Ketua DPP, H Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris, Dr Hinca IP Pandjaitan, 9 September 2019.


Dalam SK menyebutkan, berdasarkan hasil rapat pimpinan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat tanggal 6 September 2019, memutuskan unsur pimpinan Wakil Ketua DPRD Kota Parepare Sulsel dari Partai Demokrat adalah M Rahmat Sjamsu Alam.

SK ini disampaikan kepada DPD Partai Demokrat Sulsel dan DPC Partai Demokrat Parepare untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Rahmat Sjamsu Alam yang dikonfirmasi terkait SK itu, Jumat, 4 Oktober 2019, membenarkan. “Alhamdulillah Jumat berkah dapat hadiah dari pusat,” ujar Rahmat yang kerap disapa Ato.

Rahmat yang populer dengan inisial RSA adalah Ketua DPC Partai Demokrat Parepare yang berstatus petahana (incumbent) kembali terpilih menjadi anggota DPRD Parepare pada Pemilu 2019.

Bahkan dia sukses mempertahankan kursi Wakil Ketua DPRD dengan tiga anggota dewan dari Demokrat.

Rahmat terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Ujung, dengan raihan suara 2.139 atau terbanyak di antara semua caleg di Dapil II.

Selain Rahmat, dua caleg Demokrat lainnya yang terpilih ke DPRD Parepare adalah H Bambang Nasir dari Dapil I dan H Yangsmid Rahman dari Dapil III. (*)