Taklukkan BML 3-1, FC Bimantara Amankan Posisi Teratas Grup D Walikota Cup

PAREPARE, suaraya.news — Klub FC Bimantara mengamankan posisi teratas klasemen grup D, dan hampir dipastikan lolos ke babak perempat final turnamen sepak bola Walikota Cup 2019.

Itu setelah Bimantara memetik kemenangan kedua dalam laga lanjutan grup D atas Bintang Muda Lapadde (BML) FC dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Mandiri (SGM) Parepare, Jumat, 4 Oktober 2019.


Dua dari tiga gol Bimantara dicetak oleh penyerangnya Fikar nomor punggung 21 pada menit ke-22 dan 31, serta top skorer sementara Ismail nomor 26 pada menit ke-76. Sementara satu gol balasan BML dicetak Chumedy nomor 4 pada menit ke-35.

Bimantara kokoh di puncak klasemen grup D dengan poin 6 hasil dua kali kemenangan. Hanya butuh hasil seri ataupun kalah tidak dengan skor mencolok di pertandingan terakhir untuk memastikan lolos ke babak perempat final.

Sementara dalam pertandingan grup D lainnya di tempat yang sama, PS Perbankan harus mengakhiri langkahnya di turnamen Walikota Cup, setelah kalah untuk kedua kalinya.

Kekalahan kedua Perbankan diderita dari Armal Lumpue FC dengan skor 1-2. Gol pemain Perbankan Ilyas nomor punggung 10 pada menit ke-70 injury time, hanya mampu mempertipis ketinggalan menjadi 1-2.

Setelah Armal unggul 2-0 terlebih dahulu, masing-masing lewat gol tendangan penalti Ince Muh Arfah nomor punggung 17 pada menit ke-67 dan M Suriadi nomor 7 pada menit ke-70.

Dengan hasil ini, Perbankan dipastikan tersisih, sementara Armal masih berpeluang lolos asal di pertandingan terakhir menang dengan skor mencolok atas Bimantara, sambil berharap BML bisa tergelincir kalah melawan Perbankan. (*)