Wali Kota Bersama Kadis Kominfo Kunjungi Living Lab Smart City Nusantara, Parepare Siap Jadi Smart City

JAKARTA, suaraya.news — Optimalisasi kesiapan secara komprehensif untuk mengimplementasikan program Smart City, Pemerintah Kota Parepare mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara PT. Telkom Indonesia yang berada di Jl. Gunung Sahari Raya Jakarta Pusat, Kamis 3 Oktober 2019.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe didampingi Kadiskominfo Kota Parepare, HM Iskandar Nusu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Parepare, M Anwar Amir beserta jajaran diterima langsung oleh Manager Experience Management, Harun dari Living Lab Smart City Nusantara.


Living Lab Smart City Nusantara PT. Telkom Indonesia memiliki berbagai program aplikasi yang dapat diimplementasikan pada pelaksanaan pemerintahan.

Di antaranya, Smart Goverment meliputi Command Center, E-Kelurahan, E-Puskesmas, SIAP online, Absen online, Smart Industry meliputi Pajak Hotel & Restoran online, Smart Citizen dan lain sebagainya.

Berkenaan dengan hal tersebut, Wali Kota Parepare dalam kunjungan kerja ini berkesempatan mensimulasikan dari berbagai program yang ada sehingga dapat merumuskan dan mensinergikan program yang ada pada PT. Telkom Indonesia dengan berbagai program unggulan Pemerintah Kota Parepare.

Wali Kota Parepare sangat berharap dengan adanya program-program pada PT. Telkom Indonesia yang diimplementasikan di Kota Parepare dan akan menjadi salah satu solusi bagi terciptanya pelayanan publik yang efektif dan bersih dengan konsep Smart City.

Sementara itu Manager Experience Management, Harun dari Living Lab Smart City Nusantara sangat mengapresiasi atas kunjungan Pemerintah Kota Parepare dan berharap agar tercipta kerja sama berkelanjutan Parepare dengan Telkom. (*)