Seru Hingga Laga Akhir Grup A Walikota Cup, Media Taklukkan Beringin 1-0, Umpar Ungguli Kessi Pute 3-1

PAREPARE, suaraya.news — Grup A turnamen sepak bola Walikota Cup 2019, bakal menyajikan laga seru hingga pertandingan terakhir.

Konstelasi berubah, setelah di luar dugaan sang juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen grup A, Beringin FC takluk dari Tim Media FC dengan skor 0-1 di Stadion Gelora Mandiri (SGM) Parepare, Selasa, 8 Oktober 2019.


Ini menjadi kekalahan pertama sekaligus kemasukan gol pertama Beringin FC sepanjang turnamen.

Beringin sebelumnya mencatat tiga kemenangan tanpa kebobolan atas Kessi Pute FC 4-0, Umpar FC 2-0, dan Bintang Muda Paccekke (BMP) FC 3-0.

Satu gol Media FC yang menodai hasil mulus Beringin sebelumnya, diciptakan oleh Candra, nomor punggung 34 pada menit ke-9.

Hasil ini membuat Beringin finish dengan poin 9, hasil tiga kali menang dan satu kali kalah. Beringin masih berpeluang menjadi juara grup karena memiliki produktivitas dan selisih gol yang baik, yakni 9-1.

“Kami mengistirahatkan sejumlah pemain inti dan menurunkan pemain lapis kedua, karena sebenarnya hanya mengincar seri dalam pertandingan ini. Tapi hasil pertandingan berkata lain. Namun kami tetap optimis bisa juara grup karena memiliki produktivitas gol yang baik,” ungkap Manajer Beringin FC, Erwin Rasyid usai pertandingan.

Sementara dalam pertandingan grup A lainnya di tempat yang sama, Umpar FC membuka peluang lolos ke babak perempat final usai menang 3-1 atas Kessi Pute FC.

Tiga gol Umpar, semuanya tercipta di babak kedua masing-masing lewat A Agung nomor punggung 8 pada menit ke-38, Asman nomor 10 pada menit ke-60, dan Andi Silu nomor 12 pada menit ke-66.

Satu gol Kessi Pute tercipta di babak pertama lewat pemain nomor punggung 3 atas nama Rifki pada menit ke-27.

Hanya saja pertandingan ini diwarnai hujan kartu. Wasit Andi Asri mengeluarkan tujuh kartu kuning, empat untuk Umpar, dan tiga untuk Kessi Pute, serta dua kartu merah, masing-masing satu untuk kedua tim.

Kartu merah diberikan untuk pemain Umpar atas nama Ferly nomor punggung 18 sekaligus kapten tim pada menit ke-54, karena akumulasi dua kartu kuning.

Sementara kartu merah untuk Kessi Pute diberikan kepada pemain nomor punggung 8, Zaldi pada menit ke-66, juga karena akumulasi dua kartu kuning.

Hasil ini membuat perebutan tiket ke perempat final dari grup A menjadi ketat. Umpar yang saat ini menempati posisi runner-up, mengumpulkan poin 6 hasil tiga kali pertandingan, menyisahkan satu pertandingan penentuan melawan BMP FC.

Media FC pun masih menjaga peluang lolos, karena baru dua kali bertanding dengan poin 3, menyisahkan dua pertandingan lagi.

Masing-masing melawan Kessi Pute yang sudah pasti tersisih, dan partai penentuan melawan BMP.

BMP juga yang baru dua kali bertanding poin 3, menyisahkan dua pertandingan penting melawan Umpar dan Media.

Sedangkan Kessi Pute sudah tidak memiliki harapan lagi, setelah mengalami tiga kekalahan dengan poin 0. (*)

Grup A                M  M  S  K     G    P
1. Beringin FC     4   3  0  1    9-1  9*
2. Umpar FC        3   2  0  1   5-4   6
3. Media FC         2   1  0  1   2-2   3
4. BMP FC            2   1  0  1  3-5   3
5. Kessi Pute FC  3   0  0  3 3-10  0