Lantik 6 Eselon II, 8 Eselon III, Wali Kota Parepare Ingatkan Integritas, “Jangan Kecewakan Kami”

PAREPARE, suaraya.news — Pemerintah Kota Parepare kembali menggerakkan gerbong mutasi.

Kali ini, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe melantik dan mengambil sumpah jabatan enam orang pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon IIB) dan delapan pejabat administrator (eselon III).


Hal berbeda dalam pelantikan yang berlangsung di ruang pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, 9 Oktober 2019 itu, adalah kehadiran Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan, Asri Sahrun Said, dan Ketua DPRD Parepare yang baru saja didefinitifkan, Hj Andi Nurhatina Tipu.

Itu karena ada seorang pejabat asal Pemprov Sulsel yakni Dr Hj Halwatiah, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RS Haji Sulsel dilantik menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Parepare.

Di hadapan para pejabat yang dilantik, Wali Kota Taufan Pawe mengingatkan soal integritas.

“Ini hasil seleksi terbuka. Wali Kota sebagai pembina kepegawaian disodorkan tiga nama untuk dipilih satu nama yang ditetapkan. Di situ subjektivitas dan otoritas wali kota. Karena yang saya butuhkan integritas. Jadi jangan kecewakan kami. Kami di sini bukan hanya wali kota, ada wakil wali kota, ada Sekda, ada inspektur,” ingat Taufan Pawe.

Taufan menekankan, para pejabat yang dilantik ini adalah pilihan terbaik dan sudah difilter oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Saya sudah berkontemplasi, pencermatan mendalam sebelum mengambil keputusan. Dan saya ingatkan konsekuensi seleksi terbuka ada dari provinsi masuk, terbukti sekarang ada yang dari provinsi. Jadi hati-hati seleksi terbuka, bisa saja ada dari Papua, Wamena yang masuk,” imbuh wali kota dua periode ini.

Kepada setiap pejabat yang dilantik, wali kota bergelar doktor ilmu hukum ini berpesan dan mengingatkan “PR” yang harus mereka lakukan di SKPD masing-masing.

Selain Kepala BKD Sulsel, Ketua DPRD Parepare, hadir dalam pelantikan, Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Ketua TP PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, Sekda Parepare H Iwan Asaad, Ketua Dharma Wanita Persatuan Parepare Hj Erni Erawati Iwan Asaad, Inspektur Kota HM Husni Syam, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Parepare H Gustam Kasim, serta sejumlah pejabat Pemkot Parepare. (*)

Pejabat Eselon II yang Dilantik:

1. H Jamaluddin, Kepala Badan Keuangan Daerah Parepare

2. Haryanto, Asisten Administrasi Umum Setdako Parepare

3. Dr Hj Halwatiah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Parepare

4. Hasan Ginca, Kepala Dinas Sosial Parepare

5. Amarun Agung Hamka, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare

6. Wildana, Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Parepare

Pejabat Eselon III yang Dilantik:

1. drg Andi Cenrara, Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan RSUD Andi Makkasau

2. dr H Ibrahim Kasim, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau

3. Hj Rostina, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Parepare

4. Abdullah, Sekretaris Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Parepare

5. Eko W Ariyadi, Kabag Organisasi Setdako Parepare

6. Zulkarnaen, Sekretaris Bappeda Parepare

7. Awaluddin, Kabag Keuangan dan Perlengkapan Setdako Parepare

8. Agussalim, Sekretaris Badan Keuangan Daerah Parepare

9. Hj Wahyuni, Administrasi Umum Sanggar Kegiatan Belajar Parepare