RSUD AM FC Tumbangkan Menara Wattsor 3-1, Berpeluang ke Perempat Final Walikota Cup

PAREPARE, suaraya.news — Tim RSUD Andi Makkasau FC membuka peluang untuk lolos ke babak perempat final turnamen sepak bola Walikota Cup 2019.

Itu setelah RSUD mampu menumbangkan perlawanan Menara Wattsor FC dengan skor 3-1 dalam pertandingan ketiga grup B di Stadion Gelora Mandiri (SGM) Parepare, Rabu, 9 Oktober 2019.


Hasil ini membuat RSUD harus bertarung “hidup mati” melawan Soreang Putra FC yang juga punya peluang sama untuk lolos dalam pertandingan terakhir nanti.

Disaksikan langsung Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dan Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari yang juga pembina RSUD FC, anak asuhan pelatih Muh Idris Sulo menggila di babak kedua, setelah babak pertama berakhir imbang 0-0.

RSUD memborong tiga gol di babak kedua dalam waktu singkat, masing-masing lewat Ramli nomor punggung 31 pada menit ke-42, Darwin Amir nomor 10 pada menit ke-57, dan Sigit Setia Singgih nomor 19 pada menit ke-60.

Satu gol balasan Menara Wattsor tercipta di masa injury time menit ke-70, lewat tendangan penalti Alamsyah, nomor punggung 18.

RSUD kini berada di peringkat kedua klasemen grup B, dengan poin 4, hasil satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali seri. Dengan memasukkan dan kemasukan gol 3-4.

Sementara Soreang Putra berada di peringkat ketiga, juga dengan poin 4, hasil satu kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah. Hanya saja memasukkan dan kemasukan gol Soreang lebih sedikit dari RSUD yakni 2-3.

Di grup ini, Bacukiki United FC menjadi juara grup setelah menyapu bersih empat kemenangan dengan poin sempurna 12.

Posisi kedua atau runner-up diperebutkan antara RSUD dan Soreang. Keduanya saling bertarung di pertandingan terakhir, jika berakhir seri, maka RSUD yang lolos.

“Kami optimis RSUD yang akan lolos. Di pertandingan terakhir nanti, kami kembali akan datang memberi support agar RSUD bisa menang,” kata Direktur RSUD, dr Renny Anggraeny Sari. (*)

Klasemen Sementara
Grup B                         M.   M.  S.  K.   G.   P
1. Bacukiki United       4     4   0   0 14-3 12*
2. RSUD AM. FC           3    1   1   1   3-4   4
3. Soreang Putra          3    1   1   1   2-3   4
4. Ganggawa FC           3    0   2   1  1-5    2
5. Menara Wattsor       3    0   0   3   2-7   0