Terbaik di Indonesia, Jawa Barat Studi Banding Kota Sehat di Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Provinsi Jawa Barat akan melakukan studi banding terkait Kota Sehat di Kota Parepare, Provinsi Sulsel.

Dipilihnya Parepare sebagai lokasi studi banding karena berdasarkan rekomendasi atau rujukan dari pusat bahwa Parepare adalah salah satu Kota Sehat terbaik di Indonesia.


Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe merespons positif rencana kunjungan tim dari Jawa Barat itu, dan meminta SKPD teknis serta Tim Kota Sehat Parepare memberikan pelayanan terbaik.

Tim Kota Sehat Parepare pun merapatkan rencana penerimaan tim studi banding dari Jabar itu di ruang rapat Bappeda Parepare, Rabu, 9 Oktober 2019.

Rapat dipimpin Sekretaris Bappeda Parepare Eko W Ariyadi mewakili Kepala Bappeda, diikuti Kabid SDM dan Sosbud Bappeda H Andi Ardian Asyraq, Tim Pembina Kota Sehat Nirmalasari Haya, Tim Teknis Kota Sehat Yusri SKM, dan Forum Kota Sehat Parepare.

“Jadi yang akan berkunjung itu Tim Pembina Provinsi Jawa Barat dan para Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat Provinsi Jawa Barat, yang rata-rata adalah ibu Ketua PKK atau istri bupati,” ungkap Tim Pembina Kota Sehat Parepare, Nirmalasari Haya.

“Rencana kunjungan tanggal 23 Oktober 2019. Kenapa Parepare? Parepare dipilih karena rujukan dari pusat. Menurut pusat Parepare adalah salah satu yang terbaik Kota Sehat di Indonesia,” lanjut Nirmalasari.

Parepare sudah dua kali berurut mendapatkan penghargaan Kota Sehat tertinggi, Swasti Saba Wistara, dan kini menuju penghargaan ketiga setelah dinilai oleh Tim Verifikasi Kota Sehat Nasional dari pusat, belum lama ini. (*)