Apel Kebangsaan Hingga Zikir Akbar Warnai Semarak Hari Santri Nasional di Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Menghormati dan menghargai jasa-jasa ulama yang telah memberikan kontribusi besar di negeri ini khususnya ulama-ulama di Kota Parepare, Kementerian Agama Kota Parepare membentuk panitia dari Ikatan Mahasiswa DDI (IMDI) Pergerakan Mahasiswa Islam, IPNU dan Laskar Santri untuk menggelar berbagai kegiatan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober.

H Minhajuddin Ahmad selaku Ketua Panitia Hari Santri Nasional tingkat Parepare, mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional 2019 ini, dipastikan berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya.


“Kami di Parepare akan melaksanakan apel kebangsaan santri, kirab santri, dan zikir akbar. Selain dari itu, peringatan kirab santri akan dikhususkan untuk memakai pakaian santri dengan menggunakan sarung,” papar Minhajuddin.

Sejauh ini, kata dia, panitia sudah melakukan tahapan-tahapan persiapan peringatan Hari Santri di Parepare yang akan digelar oleh panitia yang dibentuk oleh Kementerian Agama Parepare.

“Alhamdulillah kita sudah lakukan segala persiapan termasuk rapat panitia dan juga kita akan rencanakan untuk audiens dengan Wali Kota Parepare. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian agama untuk melibatkan seluruh pesantren dan madrasah yang ada di Kota Parepare, serta melibatkan sekolah-sekolah umum dan OKP keagamaan untuk hadir memeriahkan hari besar bangsa Indonesia ini,” ungkap Minhajuddin.

Minhajuddin berharap dukungan dari semua stakeholder serta unsur Forkopimda, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Hari Santri Nasional yang akan diperingati di Kota Parepare, diharapkan bisa mewarnai pembangunan dan identitas Kota Parepare sebagai Kota Santri dan Ulama,” tandas mantan anggota DPRD Parepare ini. (*)

Reporter: Anty