Parepare Jadi Duta Sulsel di Pentas PAI Tingkat Nasional

MAKASSAR, suaraya.news — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan yang juga pembina Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Cabang Kota Parepare, menghadiri langsung Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) IX tingkat nasional yang dipusatkan di Asrama Haji Sudiang, Makassar, 10 Oktober 2019. Kontingen Parepare menjadi duta Provinsi Sulsel di Pentas PAI tingkat nasional ini.

Erna Rasyid Taufan (Erat) pada kesempatan itu mengapresiasi pelaksanaan acara yang berjalan dengan khidmat dan bernuansa keagamaan.


Itu dengan keterlibatan kreativitas anak didik baik tingkat umum maupun madrasah. “Ini bagian dari melatih kreativitas anak dan juga bagaimana membudayakan pendidikan keagamaan khususnya melatih anak didik kita untuk mampu berbuat demi kepentingan agama dan bangsa,” harap Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) dan Majelis Anak Saleh (MAS) Parepare.

Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Parepare HM Dahlan menyebutkan, bahwa pentas nasional ini diikuti oleh beberapa provinsi, termasuk Kota Parepare mewakili Provinsi Sulawesi Selatan untuk lomba pidato Islam dari SDN Negeri 3 dan cerdas cermat dari SD Negeri 4.

“Besar harapan dari Pembina Majelis Anak Saleh, bahwa ini adalah momentum bagaimana Parepare memperlihatkan identitasnya sebagai kota santri dan kota ulama,” harap Dahlan. (*)

Reporter: Anty