Perempat Final Walikota Cup Tanding Malam, Panitia Evaluasi Wasit

PAREPARE, suaraya.news — Panitia turnamen sepak bola Walikota Cup 2019, memutuskan pertandingan babak perempat final berlangsung malam hari.

Itu berdasarkan hasil pembicaraan panitia, Askot PSSI Parepare dengan Wali Kota Parepare.


Karena dilaksanakan malam hari, lapangan Stadion Gelora Mandiri (SGM) Parepare, akan dibenahi dan jadwal pertandingan berubah.

Dari jadwal semula Senin, 14 Oktober 2019 menjadi Kamis, 17 Oktober 2019. Hal ini diungkap Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam.

“Jadi berdasarkan hasil pembicaraan Panitia, Askot PSSI dan Bapak Wali Kota terkait babak 8 besar, akan dilaksanakan pada malam hari. Karena itu, Panitia Pelaksana akan mekakukan pembenahan lapangan, evaluasi wasit dan persiapan pertandingan selama 2 hari,” terang Rahmat.

Terkait persiapan perempat final, kata Rahmat, panitia akan rapat bersama dengan delapan klub yang lolos perempat final pada Senin, 14 Oktober 2019 di Restoran Asia.

Sementara terkait babak penyisihan yang menyisahkan tiga pertandingan, jadwal tidak berubah. “Jadwal penyisihan tidak ada berubah. Hanya jadwal 8 besar dimulai pada 17 Oktober 2019,” lanjut Rahmat yang kerap disapa Ato.

Jadwal penyisihan menyisahkan dua pertandingan grup B, yakni pada Sabtu, 12 Oktober 2019 antara Ganggawa FC melawan Menara Wattsor FC, dan RSUD AM. FC melawan Soreang Putra FC.

Serta satu pertandingan grup A, pada Minggu, 13 Oktober 2019 antara BMP FC melawan Media FC.

Selama babak penyisihan, hanya satu kali pertandingan pada malam hari yakni saat pembukaan pertandingan grup A antara Beringin FC melawan Kessi Pute FC pada 27 September 2019.

Saat itu Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah yang melakukan penendangan bola pertama menandai pembukaan Walikota Cup yang ketiga ini.

Sejauh ini, sudah enam tim yang memastikan lolos ke babak perempat final. Yakni Beringin FC di grup A, Bacukiki United di grup B, FC Bhayangkara dan Jawi Putra FC di grup C, serta FC Bimantara dan BML FC di grup D. (*)