Rombongan Famtrip Malaysia Penasaran Kota Habibie, Terpesona Saat Kunjungi Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Rombongan Familiarization Trip (Famtrip) asal Kuala Lumpur, Malaysia, terpesona dengan potensi pariwisata Kota Parepare.

Itu terungkap saat rombongan Famtrip berkunjung ke Parepare, Jumat, 11 Oktober 2019.


“Ya, rombongan Famtrip Malaysia mampir di Parepare. Mereka didampingi oleh KBRI beserta Badan Promosi Wisata Daerah Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkap Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka.

Hamka mengemukakan, selain para pengusaha travel agen Malaysia, ada empat media televisi dan media online ikut dalam rombongan Famtrip.

Mereka ingin mengetahui tentang destinasi pariwisata di Sulawesi Selatan. Khususnya Parepare yang populer sebagai kota tempat kelahiran Presiden ke-3 RI, BJ Habibie.

“Di hadapan Famtrip Malaysia, kita manfaatkan untuk mempresentasikan destinasi wisata yang ada di Parepare. Alhamdulillah mereka berkesan. Mereka lebih senang dengan nuansa wisata halal kita,” beber Hamka.

Direktur Badan Promosi Wisata Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Achmad mengatakan Famtrip Malaysia takjub dengan Parepare.

“Berkaitan dengan wisata Parepare, Famtrip Malaysia takjub. Mereka sangat penasaran dengan Kota Parepare sebagai kota Habibie. Habibie cukup populer di Malaysia,” ungkap Achmad. (*)

Reporter: Asho